DPRD KOTIM 

Hardiknas 2018, Ketua Dewan Minta Sejahterakan Guru Honor Dikotim

Sampit,- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari ini, Rabu (2/5/2018), Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli meminta agar pemerintah daerah juga memperhatikan guru honor yang sudah mengabdi bagi anak bangsa ini.

“Kita berharap pemerintah daerah juga memprioritaskan para guru honor yang sudah lama mengabdi demi memberikan pendidikan bagi generasi kita di Kotim ini untuk turut merasakan kesejahteraan,” Ungkapnya.

Jhon juga menilai sejauh ini, perhatian terhadap guru honor maupun tenaga honorer di bidang pendidikan masih minim, terutama para guru honor yang berada jauh di pelosok desa di Kotim ini.

“Dengan memberikan kesejahteraan kepada guru honor, kita berharap kinerja mereka juga meningkat, jangan ada lagi ada tenaga guru honorer kita yang mempermasalahkan soal gajih, karena memang gajih mereka sudah terlalu rendah di mata umum,” Tukasnya.

Diketahui, gajih guru honor hanya mencapai 600 ribu sampai 750 ribu rupiah, gajih yang minim ini membuat kebanyakan sarjana muda di Kotim lebih memilih untuk menggeluti pekerjaan lain yang tidak sesuai dengan bidang jurusan sekolah di tempuhnya.

“Ini yang harus menjadi perhatian kita semua, jangan sampai banyak sarjana muda kita yang menganggur atau memilih pekerjaan lain yang tidak sesuai dengan jenjang jurusan sekolahnya,” Tutup Jhon.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: