SUARA RAKYAT 

Peringati May Day Ribuan Buruh dan Karyawan PT. SPMN Isi Dengan Kegiatan Positif

Sampit,- Menejemen PT. Sarana Prima Multi Niaga (SPMN) di Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Selasa (1/5/2018) bersama ribuan karyawannya memperingati Hari Buruh Nasional (May Day) dengan kegiatan positif.

Manager HRD PT. SPMN Dimas Setiawan mengatakan sekitar seribu orang karyawan buruh yang bekerja di PT. SPMN bersama-sama menagement memperingati Hari Buruh (May Day) hal ini dilakukan untuk memperkuat siratuhrami antara karyawan dan pimpinan perusahaan.

“Hari ini ribuan buruh dan karyawan bersama pimpinan mengement menjadi satu, artinya kita tidak ada perbedaan untuk bersama membangun perusahan supaya lebih baik lagi kedepannya,” kata Dimas.

Ia menjelaskan saat ini pihaknya selaku investor yang berdomisili di kecamatan cempaga hulu sedikitnya sudah memiliki 1000 orang lebih karyawan dan buruh yang hampir 75% warga asli kabupaten kotawaringin timur.

“Sengaja kami prioritaskan masyarakat lokal untuk bekerja diperusahaan ini karna tujuan kita berada disini bukan hanya mencari keutungan semata melainkan dengan membuka lapangan perkerjaan untuk masyarakat kotim terutama warga kecamatan cempaga,” jelasnya

Sementara General Manager PT. SPMN Entawan Anak Indi mengatakan, hari buruh (mayday )merupakan momen untuk menjaga dan ajang siraturahmi antara karyawan buruh dan menejemen perusahan oleh sebab itu gunakan lah momen ini untuk meningkat siraturahmi antara karyawan buruh dan pimpinan,”karna kami sebagai menejemen perusahan tidak akan maju tampa ada nya buruh dan karyawan,” katanya.

“Mayday tidak harus dirayakan dengan demo cukup dengan kita melakukan kegiatan seperti yang sudah kami lakukan hari ini, beragam kegiatan perlombaan antara karyawan buruh dan megement salah satu nya jalan sehat di sekitar kebun ,tarik tambang ,balap karung serta lomba lainnya,”jelasnya.

Menurutnya perusahaan ini tidak akan ada tampa adanya karyawan oleh sebab itu pihaknya dihari buruh nasional ini berkesempatan meluangkan waktu untuk berkumpul bersama seluruh karyawan kebun.

“Kami harap kekompakan ini tetap terjaga dan setelah hari ini kita akan kembali bekerja seperti sebelumnya pesan saya karyawan mulai dari dikantor maupun yang dilapangan untuk tetap di siplin bekerja dan berhati hati demi kemajuan perusahaan kita ini,” Demikian Entawan.

BERITA TERKAIT