DPRD KOTIM 

Tindak Tegas Kendaraan Roda Enam Melintas Dalam Kota

Sampit,- Anggota Komisi IV DPRD Kotim, Muhammad Shaleh meminta agar Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan penindakan terhadap jalur lintas kendaraan roda enam yang kerap melintasi jalur dalam kota.

“Kita sudah tahu aturannya, jalur lingkar kota sudah di buat, jadi tidak ada alasannya lagi bagi kendaraan roda enam untuk melintasi jalan yang bukan tupoksinya lagi, kami minta dishub tindak tegas pelanggaran tersebut,” kata Shaleh, Senin (24/4/2018).

Dalam hal pengawasan dan penindakan, Shaleh juga meminta aparat kepolisian Polres Kotim, khususnya Satlantas untuk menindak setiap pelaku pelanggaran di jalur yang salah tersebut, terutama di persimpangan Jalan Pramuka dan Pemuda, Kecamatan MB Ketapang.

“Truk bermuatan atau tidak, sudah dilarang melintasi jalan protokol, karena sudah ada jalurnya tersendiri, yakni masuk di Jalan Pramuka tembusan Jalan Mohammad Hatta sampai ke lingkar Selatan, kan sudah elas aturannya, lagipula disitu juga sudah dipasang tanda aturannya,” tegas Shaleh.

Legislator PAN ini juga meminta pengawasan aktif pihak Dishub dipersimpangan lampu merah jalan pramuka karena sejauh ini masih banyak truk bermuatan berat kerap melintas dilain jalur, ini sangat kita sayangkan,” jelasnya.

Ditambahkanya, jangan anggap enteng persoalan satu atau dua kali kendaraan roda enam yang melintas dalam jalur perkotaan karena kerusakan jalan akan semakin cepat, sebab itu harus ada tindakan tegas,” tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: