DPRD KOTIM 

Legislator Usulkan Penyediaan Alat Berat Disetiap Kecamatan

Sampit,- Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng Jhon Krisli mengusulkan penyediaan alat berat di setiap kecamatan yang ada di daerah itu.

“Penyediaan alat berat di wilayah kecamatan tersebut dimaksudkan untuk mempercepat program pembangunan, di wilayah kecamatan dan desa,” katanya di Sampit, Senin (16/4/2018).

Menurut Jhon, keberadaan alat berat sangat dibutuhkan, karena diwilayah kecamatan dan desa medannya sangat berat sehingga diperlukan peralatan yang moderen.

“Pengadaan alat berat untuk 17 kecamatan tersebut dianggarkan melalui APBD. Alat berat tersebut di tempatkan di kecamatan dan pihak kecamatan yang mengkoordinir penggunaannya. Jadi nantinya pihak desa bisa meminjam untuk pelaksanaan program pembangunan di desa,” terangnya.

Dengan adanya peralatan itu diharapkan pihak desa tidak lagi kesulitan menyewa alat berat untuk pembangunan desa.

“Pihak desa tidak perlu lagi mengeluarkan biaya alat berat, namun cukup mengeluarkan biaya operasional pembelian bahan bakar dan operator saja,” ucapnya.

Jhon mengatakan akan memperjuangan anggaran untuk pengadaan alat berat tersebut di 2019 nanti.

“Kita akan upayakan, dan paling lambat di 2019 nanti sudah terealisasi. Dengan demikian pembangunan di kecamatan dan desa bisa lebih cepat lagi,” tegasnya.

Lebih lanjut Jhon mengatakan, di setiap kecamatan nantinya minimal ada tiga alat berat, yakni excavator, dozer, vibration roller atau mesin pemadat.

“Kami ingin pembangunan di desa bisa lebih cepat maju. Dan antara desa yang satu dengan lainnya terhubung jalan darat,” demikian Jhon Krisli.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: