DPRD KOTIM 

Rambu Lalu Lintas di Kotim Perlu Ditambah

Sampit,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, Hansyim meminta pemerintah daerah setempat menambah rambu-rambu lalu lintas di sejumlah titik ruas jalan di Kota Sampit.

“Rambu lalu lintas adalah bagian dari perlengkapan jalan yang menjadikan kemudahan dan unsur keselematan dalam berkendara karena bisa digunakan untuk memberikan peringatan, larangan, perintah dan petunjuk bagi pemakai jalan,” kata Hansyim Anggota Komisi IV DPRD Kotim, Jumat (13/4/2018) di Sampit.

Ia mengharapkan agar rambu juga ditempatkan yang tepat dan terawat sehingga pada siang atau malam, atau pada waktu hujan dapat terlihat jelas, “rambu lalu lintas ini sudah diatur menurut Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 tahun 2014,” ucapnya

Menurut politisi partai Demokrat itu, rambu lalu lintas sangat penting untuk ketaatan masyarakat berlalu lintas. Selain itu, bisa menghindarkan kecelakaan di jalan raya, terlebih lagi, saat ini rawan terjadi kecelakaan karena kondisi jalan dalam kota masih banuak belum diterangi penerangan jalan umum (PJU).

Pria yang terpilih dari daerah pemilihan satu itu juga mengharapkan pihak kontraktor pelaksana proyek peningkatan jalan di wilayah Kotim, agar membuat rambu-rambu pada titik pelaksanaan pekerjaan, agar pengendara roda dua maupun empat bisa berhati-hati saat melintasinya.

“Perlu pula dijaga untuk penyesuaian arus lalu lintas dengan sistem buka tutup. Untuk menjaga arus lalu lintas tetab tertib dan lancar, jangan sampai karena minimnya rambu lalu lintas menyebabkan terjadinya kecelakaan dijalan raya,” demikian Hansyim.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: