DPRD KOTIM 

Pembangunan Infrastruktur Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Sampit,- Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Hari Rahmad Panca Setya menyebutkan bahwa gerak pembangunan di bidang infrastruktur sangat penting untuk lebih ditingkatkan.Sebab, tujuan pembangunan infrastruktur ialah untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Pembangunan sektor infrastruktur terutama jalan yang menjadi penghubung antar desa dan kecamatan sangat menentukan gerak ekonomi kerakyatan,” tutur Hari Rahmad Panca Setya, Kamis (12/4/2018) di Sampit.

Menurut Politisi dari Hanura itu, peningkatkan sarana dan infrastruktur akan membuka segala keterisoliran. Dengan begitu, akan bergerak juga perekonomian masyarakat.

“Pembangunan memudahkan akses perdagangan, misal hasil bumi,pertanian, perikanan dan berbagai kebutuhan pokok lainnya,” ucap Hari Panca.

Menurut dia, saat ini sebagian besar wilayah Kotim belum sepenuhnya terbebas dari keterisolasian oleh karenanya pembangunan bidang infrastruktur sebaiknya emang harus terus digalakan setiap tahun anggaran.

“Selama ini upaya pembangunan infrastruktur yang dilakukan eksekutif dan legislatif sudah berjalan dengan baik, walaupun belum semuanya terpenuhi. Tetapi secara bertahap akan bisa dituntaskan asalkan tetap memiliki komitmen bersama,” tegas dia.

Secara Kelembagaan, sambung Hari Panca, legislatif akan terus mendukung pembangunan infrastruktur dan berbagai program lainya yang dilaksanakan pemerintah kabupaten.

“Terpenting dari semuanya adalah demi kepentingan masyarakat dan memberikan dampak terhadap kemajuan perekonomian daerah,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: