DPRD KOTIM 

Harga LPG 3Kg Tidak Sesuai HET Disperindagsar Diminta Tertibkan Pedagang Nakal

Sampit,- Anggota Komisi I DPRD Kotim, Abdul Khalik meminta agar pemerintah daerah melaui Disperindagsar menertibkan para pedagang eceran yang menjual gas Elpiji 3 Kilo melebihi harga normal.

“Dinas terkait harus aktif, jangan diam saja mendengar keluhan masyarakat, tertibkan harga di eceran, di sampit ini bukan hanya langka, tetapi harganya sudah sangat tidak wajar, 29 sampai 35 ribu itu sangat merugikan masyarakat tidak mampu,” Ungkapnya Selasa (10/4/2018).

Disamping itu, pihak distributor baik dari agen induk juga diminta agar tidak menjual sembarangan kepada pihak pengecer, karena dampaknya sangat negatif bagi kebutuhan masgarakat yang benar membutuhkan gas 3 kilo tersebut.

“Akhirnya nanti jadi tidak tepat sasaran, elpiji yang diperuntukan bagi warga miskin, dengan dijual di eceran akhirnya bebas di perdagangkan kepada siapapun, termasuk pejabat atau PNS,” Tegasnya.

Abdul Khalik, juga menekankan semenjak rapat dengar pendapat beberapa waktu lalu, pihak terkait sepertinya lepas tangan dengan penyaluran gas elpiji 3 kilo tersebut.

“Sudah tahu berapa kisaran harganya, HET nya 17,250, kenapa setelah mendengar ada info harganya melambung lalu tidak ditindaklanjuti, disini bukan hanya dinas terkait, tetapi semua pihak yang ada kaitannya oleh pemerintah pusat harus bertanggungjawab,” Tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: