DPRD KOTIM 

Desa Terpencil Wajib Mendapat Perlakuan Khusus

Sampit,- Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Muhammad Shaleh mengharapkan pemeritah daerah memberikan perlakuan khusus untuk wilayah desa pelosok. Sebab masih banyak daerah pelosok belum mendapatkan pelayanan maksimal karena kesulitan akses jalan darat.

“Pemerintah daerah harus bisa merencanakan pembangunan di setiap daerah yang dinilai masih terpencil, mana desa yang perlu diprioritaskan sehingga pemerataan pembangunan bisa berjalan dengan baik,” ungkap Shaleh, Selasa (10/8/2018).

Desa terpencil yang jalur aksesnya masih terbatas harus mendapat perlakuan khusus dan selalu dimonitor guna melihat secara langsung proses pembangunan, baik yang sudah maupun yang baru akan dilaksanakan pada tahun ini.

Menurut dia, sesuai dengan pembagian porsi pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang menjadi penghubung antar desa saat ini masih sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.

“Jadi perlu diingat untuk pembangunan infrastruktur yang menjadi penghubung antar desa masih tetap tanggung jawab pemerintah daerah, sedangkan pemerintahan desa hanya berfokus kepada program pembangunan didalam desan saja,” jelasnya

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini berharap kedepan desa terpencil bisa lebih mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah, sehingga pembangunan dapat seluruhnya dirasakan oleh masyarakat dan roda perekonomian juga berjalan merata ke semua wilayah,” tambahnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: