DPRD KOTIM 

Warga Kotim Harus Jangan Mudah Percaya Berita Hoax

Sampit,- Baru-baru ini Insan Pers, Tanah Air, maupun pihak TNI dan Polri menyatakan perang terhadap berita Hoax. Hal ini juga tak luput dari pantauan pihak legislatif yang menyatakan sikapnya atas berita Hoax yang dianggap perusak citra bangsa ini.

Hal ini terutama disampaikan oleh anggota Komisi II DPRD Kotim, Ida Laila, yang menyatakan bahwa berita hoax bukan berita yang mendidik anak bangsa dan generasi negeri ini untuk menjadi orang yang berguna bagi Nusa dan Bangsa.

“Pelaku penyebar berita hoax hanya akan bukanlah orang yang faham arti NKRI, bagi saya pelaku penyebar hoax sama artinya penyebar fitnah, dan pantas mendapatkan hukuman yang setimpal,” Tegasnya, Senin (9/4/2018).

Selain itu, Legislator usungan partai PPP ini mengajak warga masyarakat agar tidak serta merta mempercayai suatu berita ataupun kabar baik secara lisan oleh oknum tidak bertanggungjawab, maupun melalui media sosial, tanpa ada dasar fakta yang akurat.

“Saya yakin masyarakat, khususnya warga kotim semuanya cerdas, untuk itu jangan mempercayai suatu berita yang tidak jelas asal-usulnya, maupun sumber penerbit atau penyampai berita yang tersebut,” Timpalnya.

Bahkan Ida Laila juga berpesan agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu-isu sara yang dapat memancing hal negatif.

“Apalagi isu yang berbau SARA, hal semacam ini tujuannya jelas provokasi, jadi jangan mudah terpancing,” Tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: