DPRD KOTIM 

Perempuan Jangan Ragu Ikut Terjun Ke Dunia Politik

Sampit,- Seketaris Komisi I DPRD Kabupaten kotawaringin timur Hj Salasiah berharap kepada perwakilan kaum prempuan dikotawaringin timur supaya tidak ragu berpatisipasi dalam hal pembangunan salah satu caranya yaitu bergabung dengan partai politik.

“Tidak lama lagi kita akan melaksanakan pemilihan legislatif jadi jika ada perwakilan premnpuan ingin berpatisifasi maka tidak perlu ragu untuk mendaftarkan diri kepada partai politik yang ada dikotim ini, karena kaum perempuan juga mempunyai kesempatan yang sama untuk turut terlibat dalam membangun daerah,” kata Hj.Salasiah, Rabu (4/4/2018).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga mengatakan partai PPP saat ini sangat membuka peluang untuk kaum wanita bergabung dalam untuk bersama-sama membangun kotim kearah yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Dijelaskannya, peranan perempuan dalam dunia politik memang masih sangat jauh dari seorang pria yang lebih memiliki kekuatan dan mental yang sudah matang dalam menjalankan berbagai ilmu politik, meski begitu kaum permpuan juga tetap memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk menjadi seorang senator yang handal,”tegasnya.

Oleh karenanya Legislator asal Dapil I ini berpesan kepada kaum perempuan di kotim untuk tidak takut bergabung dalam dunia politik meski saat ini peran laki-laki lebih besar dari wanita. Utamnaya, adalah biat dulu untuk terjun ke dunia politik.

“Sekarang sudah saat nya wanita harus bangkit membangun daerah dengan berpolitik kita bisa mengawal rakuat kecil yang butuh uluran tangan dalam hal menyampaikan aspirasinya,” tuturnya.

Dia pun mengakui untuk maju menjadi calon anggota legislatif memang sangatlah membutuhkan biaya yang tidak sedikit,. Jadi bisa kita bayangkan bagaimana sulitnya perempuan untuk terjun ke dunia politik.

“Namun jika kita memliki potensi diri dan mau mencoba apa salahnya dan tidak perlu ragu asalkan mendapat dukungan penuh dari keluarga baik itu suami anak dan juga orang tua,”pungkasnya.

BERITA TERKAIT