DPRD KOTIM 

Ketua Komisi I DPRD Kotim Dukung BPMdes Lanjutkan Program Ekonomi Untuk Desa Se-Kotim

Sampit,- Ketua Komisi I DPRD Kotim Handoyo J Wibowo mengapresiasi sekalo langkah pembinaan secaea intens yang dilakukan oleh pihak Dinas BPMdes baru ini. Menurut Handoyo, langkah tersebut sudah tepat dilakukan untuk menunjang SDM warga masyarakat di daerah pedalaman khsusnya.

“Kita mendukung sekali, kalau perlu jangan hanya desa-desa di daerah pedalaman, tetapi semua desa yang ada masuk dalam program tersebut, kenapa demikian, karena produk UMKM kita sangat besar potensinya di pedesaan, tinggal kreatifitas mereka saja yang kita tambah,” Ujarnya Kamis (22/3/2018).

Diketehaui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melaksanakan 2 program sekaligus di 2 desa yakni Desa Tumbang Tawan dan Lunuk Begantung, Kecamatan Bukit Santuai.

Program-program tersebut berdasarkan kajian-kajian dari beberapa narasumber termasuk media masa, maupun hasil penelitian pihak BPMdes selang beberapa tahun terakhir ini, guna meringankan beban penduduk Kotim menyangkut mata penceharian.

“Saya lihat dua program dinas terkait, yakni SDM, terutama Usaha Pembinaan Pendapatan Keluarga UP2K dan Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), dua ini sudah menyentuh secara langsung beban masyarakat selama ini,” Tutup Handoyo.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: