DPRD KOTIM 

Dewan Monitoring Kesiapan Pilkades Serentak

Sampit,- Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis (15/3/2018) melakukan monitoring kesejumlah kecamatan dalam rangka memantau kesiapan pilkades serantak yang dijadwalkan Juni 2018 mendatang.

“Kami melakukan pemantauan terkait kesiapan pilkades serantak dan salah satu kecamatan yang kami kunjungi yaitu kecamatan parenggean karena kebetulan disana perserta pilkades nya cukup banyak dibanding kecamatan lain,” kata Away F.Matali, Anggota Komisi I DRPD Kotim.

Dia mengatakan selain memantau kesiapan panitia pilkades, pihaknya juga menyerap aspirasi masyarakat terkait pelaksanaan pilkades tersebut karna DPRD Kotim ingin pelaksaan pilkades serentak tahap dua ini bisa berjalan dengan lancar bebas hambatan dan tidak ada gugatan.

Selain itu dewan juga memantau kesiapan dalam rangka melihat kondisi langsung dilapangan karena ini juga berkaitan dengan anggaran yang nantinya akan dikucurkan untuk pelaksanaan.

“Kami berharap pelaksanaan pilkades serentak tahun ini berjalan baik dan bebas dari gugatan sehingga kita perlu mantau langsung kelapangan,” ungkapnya.

Menurut Away pilkades merupakan bagian dari pesta demokrasi oleh sebab itu mulai dari sekarang bagi para bakal calon harus benar benar matang mempersiapkn diri mereka dan jangan sampai mudah terpecah belahkan lantaran persaingan ,bersainglah dengan cara terhormat jaga bersatuan dan ksesatuan antara warga desa .

’’kalau mau menjadi kepala desa harus benar benar ingin membangun desa ,visi misi pun harus sudah disiapkan,”Demikian Away.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: