DPRD KOTIM 

Mal Pelayanan Publik Akan Permudah Urusan Perizinan Warga

Sampit,- Wakil Ketua Komisi I DPRD Kowaringin Timur, Salasiah berharap pembentukan mal pelayanan publik bisa cepat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sehingga nantinya, warga Kotim tidak perlu kesana kemari saat hendak membutuhkan pelayanan dan perizinan, yang dikeluarkan oleh Pemerintah.

Diharapkan benar-benar warga yang minta pelayanan itu, bisa datang kesatu tempat pusat mal pelayanan publik tanpa mondar-mandir lagi,” ujar Salasiah, Senin (26/2/2018) di Sampit.

Menurutnya, saat ini merupakan era pemerintah harus aktif mempermudah semua kebutuhan warganya, termasuk Pemkab Kotim.

“Karena era nya pemerintah harusnya pro aktif untuk mempermudah urusan yang dihadapi publik,” kata Salasiah Politisi PPP itu pun kemudian menegaskan bahwa warga harus dimudahkan dalam memenuhi kebutuhannya.

Sebaliknya, Pemerintah lah yang harus aktif dan tanggap dalam memenuhi kebutuhan warganya.”Pemerintah yang (seharusnya) repot, masyarakat yang kita mudahkan,” tegasnya.

Perlu diketahui, Mal Pelayanan Publik merupakan bentuk kerjasama antara Pemerintah Daerah, Provinsi dengan sejumlah unit pelayanan publik lainnya mulai dari tingkat pusat, daerah, BUMN, BUMD, Telkom, PDAM, PLN, Samsat hingga pihak swasta.

Diharapkan, melalui Mal Pelayanan Publik ini, warga bisa dimudahkan dalam memenuhi kebutuhan mereka terkait perizinian yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah, Provinsi maupum Pusat.

Melalui mal itu, beragam perizinan tersebut bisa diurus hanya pada satu tempat.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: