PEMKAB KOTIM 

Guru Di Kotim Harus Bebas Narkoba

KEGIATAN: Ratusan guru saat menghadiri kegiatan penandatangan perpanjangan kontrak kerja pada Senin (12/2) di Gedung Serba Guna Sampit.

Sampit, – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur Bima Ekawardhana mengatakan bahwa mulai tahun 2018 ini, semua tenaga guru kontrak yang ada di Kabupaten Kotim, tidak bisa minta pindah sampai masa kerja kontraknya habis selama satu tahun.

Pengajuan pindah bisa saja dilakukan pada saat masa kontrak kerjanya sudah habis sehingga pada saat perpanjangan kontrak kembali baru mengajukan pindah dan itupun harus memenuhi persyaratan dan kriteria yang telah ditentukan oleh pemerintah daerah.

“Didalam nota perjanjian kerja guru kontrak tahun ini, dituangkan bahwa semua guru kontrak tidak bisa mengajukan permohonan pindah kerja, hingga masa berakhir kontrak kerjanya, tetapi boleh mengajukan apabila kontraknya di perpanjang lagi dan itupun harus memenuhi persyaratan,” Sampai Bima Selasa (13/2).

Dia juga menambahakan bahwa persyaratan untuk perpanjangan tenaga guru kontrak tahun 2018 ini semua diminta harus melampirkan surat keterangan bebas narkoba dari pihak rumah sakit dan kepolisian.

“Kita tidak mau ada guru yang mengkonsumsi narkoba maka dari itu untuk persyaratan dalam memperpanjang kontrak adalah keterangan bebas narkoba,”terang Bima

Dengan adanya persyaratan itu semua guru kontrak yang ada dikabupaten kotim ini bisa di jamin bebas narkoba. Karena hal ini sangat berdampak baik bagi anak didiknya. Bima juga mengatakan kendalanya pada saat perpanjangan kemarin adalah rumah sakit dan Labkesda kewalahan untuk melayani guru kontrak ini.

“Saya berharap untuk tahun depan nanti persyaratan tenaga kontrak di kabupaten Kotim ini dapat lebih baik lagi dan kekurangan guru kontrak dapat diatasi secara berkala,” pungkasnya

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: