PEMKAB KOTIM 

Simak ! Ini Dia Tarif Murah Dua Bus Angkutan Umum Milik Pemda Kotim

Sampit,- Perusahaan Umum Damri dalam waktu dekat akan segera melayani angkutan perintis di Kabupaten Kotawaringin Timur, dua jalur rute berserta tarif murah dan terjangkau juga telah ditetapkan Pemkab Kotim, untuk memudahkan transportasi masyarakat dari dan menuju Sampit.

“Ini merupakan upaya dari Pemkab Kotim untuk meringankan beban masyarakat, karena jika menggunakan armada travel, biaya ongkosnya cukup tinggi,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kotim Fadlianoor, Selasa (5/2/2018) di Sampit.

Menurut Fadlianoor untuk tarif angkutannya dipastikan sangat jauh berbeda dengan biaya angkutan travel yang saat ini menjadi kendaraan umum yang aktif di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Adapun untuk tarif angkutan bis perintis ini, sudah ditetapkan yakni rute sampit-kota besi dengan jarak tempuh 21 Km sekali keberangkatan Rp.5.000 per satu orang, sedangkan untuk rute dengan jarak tempuh 40 Km sekali keberangkatan Rp.10.000 per satu orang.

“Tarif itu sudah disesuaikan dengan jarak tempuh masing-masing rute dan sangat murah sekali jika dibandingkan dengan angkutan lainnya yang sudah terlebih dahulu beroperasi, selain itu keselamatan dan kenyamanan penumpang menjadi prioritas utama,” jelas Fadlianoor.

Fadlianoor juga berharap, dengan adanya dua Bis Printis tersebut nantinya dapat digunakan sebaik mungkin, dan dapat mengurangi biaya masyarakat yang ingin ke keluar kota sampit dan sekitarnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: