DPRD KOTIM 

Ketua Komisi I DPRD Kotim Minta Kinerja Pegawai Dievaluasi

Sampit – Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo, mendorong agar pemkab segera mengevaluasi kinerja pegawai yang bertugas selama itu. Baik itu yang berstatus ASN, maupun tenaga kontrak.

Evaluasi sangat penting karena untuk mengatahui secara pasti keaktifan tiap pegawai dalam menjalankan tugasnya.

“Evaluasi kinerja pegawai itu bisa dilakukan setiap pimpinan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), karena kami tidak ingin kinerja pegawai semakin menurun,” kata Handoyo, Senin (22/1/2018).

Handoyo menambahkan, dengan evaluasi kinerja pegawai diharapkan bisa meningkatkan kedisiplinan kinerja mereka. Apalagi pemerintah daerah telah menigkatkan tunjangan kesejahteraan pegawai, maka dari itu harus dibarengi dengan peningkatan kinerja.

Jika dalam evaluasi itu ditemukan pelanggaran disiplin, Handoyo mendukung agar pegawai tersebut diberikan sanksi sesuai tingkat pelanggarannya, baik itu teguran, penundaan pangkat hingga pemecatan.

“Sanksi sangat perlu sebagai konsekuensi pelanggaran yang dilakukan. Selain itu juga untuk memberikan efek jera terhadap pelanggaran pegawai yang tidak disiplin, selain ini tuntutan peningkatan kinerja ini suatu kewajaran karena tunjangan pegawai sudah dinaikan,” pungkasnya

Sumber : https://m.borneonews.co.id/berita/84689-ketua-komisi-i-dprd-kotim-minta-kinerja-pegawai-dievaluasi

BERITA TERKAIT