DPRD KOTIM 

Warga Lima Kecamatan di Kotim Keluhkan Jalan Rusak

Sampit,- Warga lima kecamatan di wilayah utara Kotawaringin Timur, Kalteng seperti Kecamatan Parenggean, Mentaya Hulu, Tualan Hulu, Antang Kalang, Telaga Antang dan Bukit Santuai mengeluhkan kerusakan jalan.

Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Kalteng Cici Desilia mengatakan, sebetulnya sejak lama masyarakat yang tinggal di wilayah itu mengharapkan perbaikan ruas jalan provinsi Kalteng tersebut, namu sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan di perbaiki.

“Ruas jalan tersebut merupakan akses satu- satunya masyarakat, jadi wajar jika mereka berharap pemerintah untuk segera memperbaikinya,” katanya, Jumat (19/1/2018) di Sampit.

Menurut Cici, kerusakan jalan tersebut akan semakin parah ketika musin hujan karena badan jalan berubah menjadi kubangan lumpur yang dalam, bahkan kendaraan yang gardan ganda pun tidak bisa melintas.

“Kondisi itu berdampak pada pasokan pangan menjadi terhambat dan ibasnya bahan kebutuhan pangan maayarakat juga menjadi mahal,” jelasnya.

Cici mengaku sebagai wakil rakyat yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) V yakni lima kecamatan itu sangat prihatin dan berharap pemerintah provinsi Kalteng, maupun pemerintah Kotawaringin Timur kiranya bisa mencarikan solusi terkait kerusakan jalan tersebut.

“Permasalahan ini sebetulnya susah lama terjadi dan sudah berkali-kali diuaulkan perbaikannya, namun belum ada realisasi sampai sekarang,” ucapnya.

Lebih lanjut Cici mengatakan, berdasarkan pantaunnya saat melakukan reses di wilayah Dapilnya tersebut, pembangunan di daerah itu tertinggal jauh dengan kecamatan laun yang ada di Kotawarinhin Timur hal itu terjadi akibat akses jalan yang sulit.

Kepedulian pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperaai di sekitar wilayah itu masih kurang, sehingga meski kondisi jalan rusak parah dibiarkan begitu saja.

“Selain masalah infrastruktur masayarakat yang tinggal di wilayah utara juga mengharapkan pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan sektor pendidikan dan kesehatan, seperti penambahan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan,” tgasnya.

Cici berjanji akan memperjuangan usulan masyarakat yang tinggal di lima kecamatan itu saat pembahasan program pembangunan nanti.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: