DPRD KOTIM 

Kepentingan Masyarakat Harus Diprioritaskan

Sampit,- Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Muhammad Shaleh meminta pemkab setempat memperhatikan kepentingan masyarakat, terutama yang telah menjadi usulan dalam Reses Dewan dan Musrenbang.

Menurutnya, masih banyak kepentingan masyarakat yang perlu diakomodasi pemkab. Khususnya untuk mewujudkan visi dan misi kepala daerah. Meski begitu, pemkab harus dapat melihat skala prioritas agar program yang dilaksanakan menyentuh kepentingan seluruh masyarakat.

“Kita sebagai seluruh bagian dari pelaksanaan pembangunan di daerah, harus bisa membedakan yang mana kebutuhan mendesak dan yang mana menjadi skala prioritas sehingga kedepan anggaran yang digunakan bisa tepat sasaran,” kata Shaleh, Jumat (19/1/2019) di Sampit.

Ia juga berharap, setiap usulan yang disampaikan masyarakat dari setiap tingkatkan dapat disikapi dengan bijaksana oleh pemkab kotawaringin timur untuk mengimplementasikannya dalam pembangunan.

“Harapan kita anggaran yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah tahun ini dapat berjalan dengan baik, dari penyerapan hingga realisasi fisiknya, dan kegiatan program pembangunan agar tidak menyerempet pada aturan,” imbaunya.

Anggota Komisi IV DPRD Kotim ini juga meminta, program yang telah dikerjakan tim eksekutif dan legislatif pada tahun sebelumnya dapat ditingkatkan dan lebih baik lagi pada tahun ini.”Eksekutif dan legislatif semuanya harus melaksanakan tugas dengan baik, demi kesejahteraan masyarakat dalam segala bidang,” tegasnya.

BERITA TERKAIT