DPRD KOTIM 

​Air Bersih Jadi Skala Prioritas Usulan Warga Desa Tumbang Koling

Sampit,-Warga Desa Tumbang Koling, Kecamatan Cempaga Hulu, menginginkan pembangunan sumur bor untuk mendapatkan sarana air bersih. Ketergantungan sumber air bersih menjadi usulan skala prioritas.

“Pada umumnya masyarakat meminta agar ada akses air bersih karena selama ini ketersediaan air bersih masih terbatas,” kata anggota DPRD Kotim, Sinar Kamala, usai melaksanakan serangkaian agenda reses, Kamis (18/1/2018). 

Menurutnya, ketersedian air bersih sangat minim, sedangkan jumlah kebutuhanya sangat besar. Oleh karena itu, masyarakat ingin pemerintah daerah memberikan solusi terbaik. Kamala mengatakan, usulan yang disampaikan masyarakat akan menjadi masukan baginya untuk diperjuangkan diparlemen nantinya.

“Sepertinya persoalan air bersih ini masih menjadi harapan besar masyarakat banyak khusus dan hal ini juga sering saya dapati saat melakukan reses di empat kecamatan wilayah utara kabupaten kotawaringin timur,” ujar Kamala.

Ia menjanjikan akan memperhatikan item menyangkut air bersih seperti diharapkan oleh masyarakat. Kedepan terangnya akan diperjuangkan agar hal itu dapat masuk dalam anggaran yang ada.

Selain dari masukan terkait dengan air bersih ia juga mendapatkan aspirasi terkait dengan ketersediaan tenaga medis dan guru. “Mudah-mudahan apa yang dikemukakan masyarakat itu dapat saya bawa sebagai pertimbangan untuk program di APBD 2018,” imbuhnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: