DPRD KOTIM 

Politisi Cantik Ini, Serap Asmara Warga Desa Sendirian

Sampit, – Dalam rangka menampung aspirasi masyarakat (Asmara), Anggota DPRD Kotawaringin Timur Sinar Kamala, melaksanakan reses masa persidangan ke I tahun 2018. Kali ini, Politisi Golkar itu mengunjungi Desa Tumbang Koling dan Desa Pelantaran di Kecamatan Telawang dan Cempaga Hulu, Selasa (16/1/2018). Reses berjalan sukses dan mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat setempat.

Kegiatan Reses anggota dewan per orangan itu dipadukan juga dengan kegiatan Musrenbang acara dimulai  sekitar pukul 10.00 WIB di Desa Tumbang Koling kemudian dilanjutkan sore hari pukul 14.00 WIB di Desa Pelantaran, Dihadiri unsur Pemerintahan Desa, Perwakilan Polsek, Tokoh Masyarakat, serta lapisan masyarakat.

Dalam kegiatan reses penyerapan aspirasi masyarakat (Asmara) ini, Sinar Kamala mendengarkan keluhan masyarakat dan menghimpun aspirasi atau usulan dari masyarakat. Mayoritas diantaranya menyampaikan masalah infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

Mewakili warga desa Tumbang Koling, Darsin kala itu menyampaikan Desa Tumbang Koling berbahagia atas kunjungan (Reses) yang dilakukan oleh Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur itu.

“Tidak mudah kita mendapatkan momentum seperti ini, dapat bertatap muka secara langsung dalam menyampaikan aspirasi. Kita tau dengan jadwal wakil rakyat kita yang padat, mari kita cermati acara reses ini dengan baik mudah mudahan akan memberikan dampak baik bagi Desa kita,” kata Darsin

Dalam sambutannya, Sinar Kamala menjelaskan kepada masyarakat tentang Esensi dari Reses. Dikatakannya, Reses adalah masa istirahat sidang di DPRD, dimana dalam waktu tersebut setiap Anggota Dewan akan mengunjungi Daerah pemilihannya masing-masing untuk menyerap dan menghimpun aspirasi dan keluhan masyarakat.

“Kurun waktu 1 tahun, Reses ini dilakukan sebanyak tiga kali,” ujarnya.

Kamala menyampikan bahwa, Anggota DPRD setelah duduk mampunyai kewajiban (sesuai aturan Perundang-undangan) untuk terjun dan menjamput kembali aspirasi dari masyarakat dapilnya (Reses).

Selanjutnya, Srikandi Golkar ini juga sempat memberikan pengertian kepada masyarakat tentang keuangan Daerah Kotim yang sangat terbatas. Dia menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap optimis terhadap pembangunan dengan memanfaatkan potensi daerah.

“Kita sama-sama mengetahui saat ini ekonomi daerah masih belum sepenuhnya normal pasca sumber daya alam yang dimiliki daerah ini tidak bisa dimanfaatkan lagi terutama dalam hal sektor pertambangan, karena masih terkendala aturan,” jelasnya.

Kedepan, sambung Kamala, ia berharap semua lapisan masyarakat dapat bekerjasama, saling mendukung dan bantu membantu dalam meyuarakan kepentingan dan kebaikan untuk pembangunan di daerah kabupaten kotawaringin timur.”Dengan terjalinnya kerjasama dan dukungan dari seluruh pihak, insyaallah daerah kita akan makmur dan sejahtera,” ungkapnya.

Sesi terakir acara reses diadakan dialog atau diskusi antara masyarakat dan Anggota DPRD Kotim, Sinar Kamala. Dalam dialog tersebut, Anggota Komisi II DPRD Kotim itu juga kembali mengingatkan masyarakat bahwa ia bukan berjanji, tapi hasil aspirasi dari masyarakat akan ia perjuangkan di Kabupaten nantinya.

“Sekali lagi, ini bukan janji, tapi ini adalah upaya dan tangungjawab saya pada masyarakat di dapil saya. Mari kita sama-sama doakan apa yang kita sampaikan dapat terwujud,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: