DPRD KOTIM 

Musrenbang Itu Untuk Serap Asmara

Sampit,- Wakil Ketua DPRD Kotim, Supriadi MT mengatakan pelaksanaan Musrenbang Kecamatan bertujuan untuk menyerap dan menghimpun aspirasi masyarakat (asmara) yang telah disepakati di Musrenbang setiap tingkatan. Untuk kemudian disesuaikan dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kotawaringin Timur.

“RPJMD lima tahunan hendaknya menjadi acuan dan aspirasi dalam pembangunan, sehingga hasil dari musrenbang dapat mendukung RPJMD Kabupaten Kotawaringin Timur,” Kata Supriadi, Selasa (16/1/2018).

Ia menjelaskan bahwa Musrenbang dilakukan setiap tahun dan seluruh usulan akan menjadi bahan masukan untuk APBD tahun selanjutnya. Musrenbang dimulai dari tingkat desa dan akan diteruskan sampai kecamatan dan akhirnya di tingkat Kabupaten.

Ketua DPD Partai Golkar Kotim ini juga menginginkan agar hasil Reses DPRD dan musrenbang dapat dipadulan dalam melihat skala prioritaskan pembangunan yang ada untuk kemajuan daerah.

“Jangan sampai usulan musrenbang tidak mengakomodir RPJMD, sehingga akan berakibat tidak dimasukkannya usulan ke dalam APBD, jadi usulan juga harus melihat skala prioritas pembangunan yang ada di daerah ini,” ujar Supriadi.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut mengawal agar apa yang diusulkan melalui musrebang bisa terealisasi. Pengawalan terhadap apa yang diusulkan masyarakat dalam musrenbang perlu dilakukan. Sebab tidak semua usulan bisa terealisasi, mengingat anggaran pemerintah yang masih terbatas.

BERITA TERKAIT