DPRD KOTIM 

​Ketua DPRD Kotim, Sesalkan Polisi Tak Mampu Bongkar Pemesan 2 Truk Pil Zenith

Sampit,- Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Jhon Krisli menyayangkan sampai saat ini pihak penegak hukum belum mampu membongkar pemilik dua truk zenit yang di amankan polres kotim beberapa waktu lalu.

“Saya sangat menyayangkan polisi belum juga dapat menangkap pemilik dua truck pcc atau zenit tersebut entah apa yang jadi kendala mereka namun sejauh ini masih menjadi polemik di tengah-tengah masyarakat Kotawaringin Timur,” Kata Jhon Krisli, Senin (15/1/2018).

Dia juga mengatakan berkaitan dengan aksi demo damai yang direncanakan oleh sejumlah aktivis ,tokoh pemuda,tokoh masyarakat,organisasi dan elemen masyarakat  menunjukan bahwa semakin lunturnya kepercayaan publik terhadap kinerja kepolisian dalam hal menangani kasus Narkoba di daerah ini.

“Rencana aksi demo damai itu adalah bentuk kekhawatiran masyarakat terutama para orang tua terhadap anak-anaknya, sebab daerah ini sudah masuk dalam Zona Merah dalam peredaran Narkoba, saya secara pribadi dan sebagai wakil rakyat mendukung rencana aksi tersebut,” Tegasnya.

Sementara itu terpisah Koordinator recana aksi Demo Damai Anti Narkoba Kotim, Gahara SE, mengatakan persiapan aksi demo ini sudah 99% dipersiapkan dengan matang, rapat terakhir rencana akan dilaksanakan pada tanggal 18/1/2018 nanti untuk dilakukan pemantapan.

“Setelah persiapan yang cukup matang, tanggal 5 Febuari 2018 kami akan turun kejalan untuk menggelar aksi demo damai, sedangkan untuk titik aksi demo damai ini akan difokuskan di bundaran Jl. Jendral Sudirman KM 1 Polres Kotim, dengan jumlah masa yang diturunkan diperkira kan 500 orang lebih,” Kata Gahara.

Ketua LSM Balanga ini juga mengatakan aksi demo damai tersebut juga akan di ikuti sejumlah LSM di kotim, organisasi, tokoh-tokoh agama, pemuda, dan masyarakat.

“Sebenarnya menurut penilaian kami pihak penegak hukum mampu saja bongkar pemilik dua truck zenit itu namun sampai saat ini entah apa kendala mereka oleh sebab itu kami mendorong supaya generasi muda dikotim ini terselamatkan dan kami sangat yakin bandar narkoba masih ada dikotim Ini,” Demikian Gahara.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: