DPRD KOTIM 

Pemkab Kotawaringin Timur Harus Campur Tangan Soal Aliran Listrik Bagi Warga

Sampit – Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun meminta pemerintah daerah turut campur tangan soal aliran listrik bagi warga, terutama masyarakat Desa Tanah Putih, Kecamatan Telawang.

Karena menurut Rimbun hingga kini desa tersebut belum merasakan listrik masuk desa. Padahal perusahaan sekitar sudah mau menyalurkan daya. Begitu juga dengan PLN sudah bersedia mengalirkan kesetiap sambungan rumah tangga.

“Kendalanya ada di pemerintah daerah, mereka harusnya menentukan titiknya di mana saja, itu saja kendalanya, Pemkab harusnya cepat merespon soal ini,” tukasnya, Senin (25/12/2017).

PLN menurut Rimbun meminta kejelasan dimana arah pemasangan tiang listrik di desa dan menuju desa itu, sehingga di sini perlu menunggu petunjuk dari pemerintah daerah.

“Bagaimana mau mesejahterakan masyrakat kalau urusan penerangan saja masih belum bisa diakomodasi oleh pemerintah. Ini pintu sudah dibuka tinggal pemerintah saja lagi,” tegas politisi PDI Perjuangan ini.

Dikatakan, masyarakat akan semakin tertinggal apabila belum terkoneksi dengan jaringan listrik. Apalagi selama ini berbagai peralatan penunjang kehidupan manusia harus serba menggunakan listrik.

Maka dari itu mustahil urusan listrik ke desa yang disekitar perusahaan tidak mampu dipikirkan pemerintah dan investor.

Menurut Rimbun mereka tentunya sangat meyayangkan bahwa perusahaan sekitar selama ini terang benderang sedangkan warga di desa itu tidak pernah merasakan bagaimana terangnya desa mereka oleh listrik.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: