DPRD KOTIM 

Legislator Minta Pemkab Kotim Perketat Pengawasan Lokalisasi

Sampit. – Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Kalteng Rimbun meminta pemerintah kabupaten setempat untuk memperketat pengawasan terhadap tiga lokalisasi yang telah ditutup secara resmi pada Selasa (5/12).

“Dengan pengawasan yang ketat diharapkan tidak ada lagi aktivitas sehingga penutupan itu tidak hanya sebatas seremonial,” katanya di Sampit, Rabu (6/12/2017).

Menurut Rimbun, di lokasi lokalisasi yang telah ditutup harus ditempatkan beberapa petugas agar vasilitas yang masih ada tidak dimanfaatkan lagi.

Selain pengawasan di lokasi yang telah ditutup, petugas juga wajib melakukan penertiban di tempat-tempat hiburan malam, sebab pekerja seks komersial yang tidak pulang ke kampung halamannya diduga ada yang pindah beroperasi di tempat hiburan malam.

“Informasi yang sama terima PSK yang tidak di pulangkan jumlahnya mencapai ratusan. Nah mereka yang tidak pulang ini yang harus diantisipasi,” katanya.

Dikhawatirkan akan muncul prostitusi jalanan hingga ke lingkungan barak dan losmen. Hal ini tentunya membuat pekerjaan baru bagi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk lebih aktif melakukan razia pekat.

“Justru akan parah lagi kalau prostitusi itu masih ada dan hanya berpindah ke kos-kos an barak hingga jalanan, ini akan membuat pemereintah sulit mengontrol. Salah satu caranya yakni razia kos dan barak lebih diintensifkan,” ucapnya.

Selain razia, dia juga meminta agar pelibatan terhadap masyarakat dan aparat kelurahan hingga RT harus ditingkatkan.

Seluruh RT wajib memahami dan mengetahui kondisi lingkungan yang dipimpinnya. Baik itu penduduk yang keluar masuk dan menginap di wilayah pengawasan RT.

“Yang lebih bagus lagi adalah peningkatan peran RT, RW dan kelurahan dalam mengawasi setiap warga yang menginap dan baru diwilayah administrasi tersebut. selain itu juga para pengusaha barak dan kontrakan juga harus aktif melaporkan warga yang baru masuk agar memudahkan pengawasan,” ucapnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: