PEMKAB KOTIM 

APBD Tahun 2018 di Sah Kan

Sampit,-  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur mengelar rapat paripurna ke-7 masa persidangan III di ruang rapat paripurna dalam rangka penandatanganan persetujuan bersama atas Rancangan Peraturan Daerah dan Nota Keuangan Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2018 pada Kamis (30/11).

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kotim H.Supriadi MT dan sejumlah Anggota DPRD lainya serta  dihadiri oleh Bupati Kotawaringin Timur H.Supian Hadi SIkom beserta wakil Bupati HM.Taufik Mukri, Plt sekda dan kepala SOPD dan FKPD.

Setelah melalui pembahasan yang cukup lama dan berjalan cukup alut, akhirnya rancangan anggaran pendapatan belanja daerah (RAPBD) Kabupaten Kotawaringin Timur 2018 disahkan melalui rapat paripurna.

Bupati Kotim H.Supian Hadi menyebutkan saat ini bahwa belum semua keinginan masyarakat bisa terpenuhi oleh pemerintah daerah, baik yang disampaikan secara langsun1g ke pihak pemerintah daerah maupun melalui usulan di DPRD.

“Apa yang diinginkan masyarakat belum semua bisa kita penuhi, baik itu usulan langsung maupun melalui usuka DPRD, namun saya berharap pembangunan dapat tercapai serta yang menjadi tujuan akan terwujud dengan dukungan dari elemen pemangku kepentingan,”sampainya saat membacakan pidatonya.

Bupati juga mengatakan akan berbenah diri agar sasaran pembangunan dapat tercapai dan ke depannya toleransi akan terus ditingkatkan dengan mengutamakan kepentingan masyarakat, serta menciptakan iklim usaha yang kondusif. Dan bekerja dengan sepenuh hati dan iklas agar hasilnya akan lebih baik dan maksimal.

“Saya yakin dengan adanya semangat dan motivasi serta kebersamaan kita dapat melewati apa yang menjadi kedala bisa berjalan dengan baik,” kata Bupati

Supian Hadi juga sangat mengapresiasi  terhadap unsur legeslatif yang bersedia menyepakati RAPBD tahun 2018.dan

Komposisi RAPBD Kotim 2018 yakni pendapatan sekitar Rp1,70 triliun dan belanja Rp1,77 triliun atau terjadi defisit  Rp72.6 miliar.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: