DPRD KOTIM 

Ketua DPRD Kotim, Dukung Pengembangan Bandara Haji Asan Sampit

Sampit,- Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Jhon Krisli sangat mendukung pengembangan Bandar Udara Haji Asan Sampit. Terlebih saat ini kota sampit mulai berkembang sehingga diperlukan bandara yang lebih besar.
“Kami sangat mendukung bila bandara terus dikembangkan supaya bisa mendarat pesawat yang lebih besar, selain memang kebutuhan tetapi juga sudah selayaknya dikembangkan,” ujar Jhon,Rabu (29/11/2017).
Saat ini bandara tersebut memiliki panjang landasan pacu 2.060 x 30 meter. “Sudah ada rencana dari Kementerian Perhubungan akan memperpanjang runway agar bisa didarati pesawat lebih besar, “katanya.
“Bila nantinya pesawat lebih besar bisa mendarat di Kota Sampit. Itu akan sangat membantu terkait transportasi oleh sebab itu dukungan masyarakat sangat diperlukan,” ungkapnya.
Sementara itu seperti yang diberitakan sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menargetkan pengembangan bandara Haji Asan Sampit akan mulai dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang dengan terfokus pembangunan memperpanjang landasan pacu.
“Kita menargetkan dalam jangka waktu dua tahun pembanggunan bisa selesai dengan menambah panjang landasan pacu,” kata PLT Sekda Kotim Halikinoor belum lama ini.
Halikin menjelaskan pengembangan bandara saat ini memang sangat dibutuhkan untuk mempermudah akses wisata kedalam daerah, kemudian langkah mengembangkan bandara juga sebagai upaya untuk mempertahankan status kelas bandara haji asan sampit saat ini.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: