PEMKAB KOTIM 

ASN Diminta Tingkatkan Integritas Dan Solidaritas

Sampit,- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mengelar upacara peringatan hari jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke -46 dihalaman kantor Bupati Rabu (29/11).
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kotawaringin Timur H.Supian Hadi SIkom dan wakil Bupati HM.Taufik Mukri, Kepala SOPD serta sejumlah ASN yang ada dilingkup pemerintahan kabupaten Kotim.
Bupati Kotawaringin Timur dalam sambutannya mengatakan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-46 KORPRI menjadi momentum bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan integritas. Karena integritas merupakan bagian terpenting bagi ASN dalam bekerja sebagai pengabdi negara dan masyarakat.
“Sudah menjadi rahasia umum, masyarakat menilai bahwa ASN tidak produktif dalam kerja, kurang disiplin dan banyak yang terjerat korupsi, saya berharap  peringatan ini menjadi momentum bagi ASN agar lebih bisa menunjukkan integritas sebagai seorang abdi negara dan abdi masyarakat. Integritas itu yang paling penting,” katanya.
Supian Hadi juga meminta seluruh ASN wajib menjaga dan menjunjung tinggi integritas sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari aktivitas setiap hari sebagai abdi negara.Selain itu, produktivitas kerja juga wajib ditingkatkan dengan lebih disiplin datang ke kantor tepat waktu. Dan dalam bekerja pun ASN harus lebih efektif dan efisien.
“ASN harus meningkatksn produktivitas kerja dengan efektif dan efisien, maksudnya dalam melaksanakan tugas setiap hari harus ada target yang tercapai dan output tersebut harus memberikan manfaat bagi kantor, masyarakat dan negara,”ujarnya.
Ia juga berharap ke depannya ASN lebih profesional. Dengan begitu ASN bisa mengabdi kepada bangsa dan negara untuk mencapai visi pemerintah. Dan soliditas ASN dalam bekerja harus mengedepankan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi.
“ASN ke depan harus lebih profesional, sebagai media masyarakat agar mengabdi kepada bangsa dan negara untuk mencapai visi pemerintah yaitu NKRI yang damai dan sejahtera, kita juga sudah berjanji bahwa sebagai Korpri untuk mengedepankan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi,”pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: