DPRD KOTIM 

Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen Resmi di Lantik

Keterangan Foto – Foto bersama pengurus Kaukus Perempuan Parlemen, dengan Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli.

Sampit,- Kepengurusan Kaukus Perempuan Parlemen Kabupaten Kotawaringin Timur Periode 2017-2019 resmi dilantik.

Kegiatan dilaksanakan di aula DPRD Kotawaringin Timur dihadiri Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Andina Thersia Narang.”Ini adalah progeram dari pisat, yang kemudian diturunkan ke provinsi dan kabupatan,” kata Andina Thersia Narang usai melantik, Kamis (7/11/2017).

Menurut Andina, program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dari perempuan parlemen. Selain itu, pihaknya juga telah membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang kepengurilusan Kaukus Perempuan Parlemen untuk mempermudah pengerjaan.

“Untuk kepengurusan Kaukus ini memang sudah dibentuk untuk setiap kabupaten, untuk Kotim karena jumlah perempuannya sudah memenuhi syarat maka segera dibentuk dan hari ini dikukuhkan,” ujarnya.

Dijelaskannya, Kaukus Perempuan Parlemen adalah sebuah perkumpualan bagi wanita parlemen, dimana diamana anggotanya hanyanya wanita yang duduk menjadi anggota dewan.”Untuk kabupaten lain ada juga anggota parlemennya kurang, namun diambil dari istri-istrinya dewan untuk melengkapi.”Tuturnya.

 

 

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: