DPRD KOTIM 

Antisipasi Banjir, Dewan Minta Normalisasi Aliaran Sungai

Sampit,- Reses Anggota DPRD Kabupaten Kotawarimngin timur didalam kota sampit kali ini memantau masalah penyebab banjir yang kerap terjadi dikota sampit oleh sebab itu selain membersihkan parit parit atau drenase yang terpenting ialah normalisasi aliran sungai seperti sungai teluk dalam yang kondisinya harus menjadi perhatian semua pihak karena berapa ditengah kota dan pengaruh buruk jika sungai tersebut tidak dibersihkan maka akan berakibat patal yaitu banjir ,jadi salah satu solusinya perlu dibuat siring sungai supaya sampah sampah kantongan plastic atau jenis lainya tidak menyangkut dan bibir sungai tidak runtuh.

“Reses kami selain memantau jalan atau gang yang rusak parah juga siring sungai itu sangat perlu kalau didalm kota yang jadi polimik yaitu masalah banjir kalau untuk pendidikan dan kesahatan sudah aman,’’ujar Heru Harapanno Mandauw.

Heru Juga mengatakan  hasil reses tersebut akan disampaikan nanti di rapat paripurna jika semuanya sudah selesai dengan harapan hasil reses ini bisa di akomodir semua kendatipun misalnya secara betahap sesuai dengan kebutuhan yang paling mendesak.

“Hasil reses ini nanti akan disampaikan di rapat paripurna dan harapanya pemerintah daerah bisa mengakomodir semua apalagi masalah masalah yang besentuhan langsung debngan kepentingan masyarakat banyak itu wajib untuk diperjuangkan dan direalisasikan,”ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan anggota komisi IV DPRD Kotim Hary Rahmad Panca Setiya dia mengatakan persoal persoal banyak kami dapatkan pada saat melakukan reses dilapangan seperti dalam kota yaitu masalah peningkatan jalan jembatan serta sungai sungai dan masalah pasar pasar yang baru ini juga jadi perhatian yaitu pembangunan pasar daging dijalan ayani dikawasan taman kita sampit .

“Kami bingung keberadaan pasar yang baru dibangun tersebut kapan di bahasnya apakah tempatnya sudah layak ini lah yang jadi cacatan khsus dewan dari dapil II ini mungkin komisi yang menbidangi akan menidaklanjutinya nantinya,”tutur Hary.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: