DPRD KOTIM 

DPRD Apresiasi Desa Kuluk Telawang Bisa kelolah ADD dengan Baik

Foto – Sinar Kamala Anggota Komisi I DPRD Kotim Fraksi Golkar

Sampit,- Kemajuan suatu daerah akan terlihat dari pembangunan desanya, satu desa Kuluk Telawang Kecamatan Antang Kalang Kabupaten Kotawaringin Timur sudah terlihat jelas sejak tahun 2016 hingga 2017, apalagi anggaran desa yang masuk besar bisa dimanfaatkan untuk kemajuan dan pembangunan didesa tersebut.

Seperti didesa Kulung Telawang warga dan pemerintah desa setempat sangat merasakan dampak positifnya , dulu jalan sangat memprihatin sekarang sudah cukup baik sehingga masyrakat sangat merasakan. Selain itu kantor desa pun dibuat bagus sehingga dalam pelayanan ke masyarakat , petugas pemerintahan desa menjadi lebih baik.

Ketua Tim Desa Kuluk Telawang Kecamatan Antang Kalang Kabupaten Kotawaringin Timur, Rully Olla Rully mengatakan bahwa pihaknya besama kepala desa sudah meralisasikan sejumlah pembangunan fisik yang bersumber dari anggaran dana desa dari 2016 hingga 2017.

“Berkat dana desa yang besar pembangunan didesa kami sudah terpenuhi seperti tahun 2016 pihaknya sudah membangunan dermaga untuk masyarakat kuluk telawang ,kemudian 2017 kantor desa sudah dibangun sesuai kebutuhan menyusul jalan desa yang baru baru ini juga selesai pengaspalan ,”terangnya.

Menurut Rully APBDes sudah teralisasi 100% kami berharap kedepannya pemeritah bisa mendukung semua pembangunan yang kami rencanakan sesuai dengan program desa dan harapan masyarakat.”Pemerintaha Daerah dapat mendukung sepenuhnya pembangunan didesa kami,”harapnya.

Dia juga mengatakan dirinya selaku TPK desa berkomitmen akan mengelola dan merealisasi anggaran desa tersebut semaksimal mungkin besama kepala desa dan tokoh-tokoh desa.

“Kami ingin membuktikan jika tidak semua desa tidak bisa mengelola anggaran dana desa selama ini memang terkesan banyak desa yang masih lemah dalam pengelolaan APBDEs namun untuk desa Kuluk Telawang kami berkomitmen tidak akan mencari keuntungan semata melainkan lebih kepada kepentingan masyarakat,”janjinya.

Dia pun berharap pada tahun 2018 nanti  bisa melanjutkan pembanguna yang belum terkaper di desa kuluk telawang,”tahun depan semoga dapat terkaper penbangunan lainnya didesa kami,”harapnya.

Sementara Anggota komisi I DPRD Kotim Sinar Kamala meminta kepada semua kepala desa di kabupaten kotim supaya lebih transfaran dalam pengelolaan dana desa supaya masyarkat bisa mengawasi secara bersama anggaran desa itu.

“Saya sangat apresiasi jika desa bisa mengekpose kepada publik terkait kegiatan desa mereka dan ini diharapan bisa jadi contoh untuk desa desa lainnya jika ada kendala jangan malu untuk belajar dan berkaordinasi dengan yang lebih mengerti aturan dan ketentuan dalam mengelolah keuangan ADD,”pinta Sinar Kamala politisi partai Golkar Kotim ini.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: