PEMKAB KOTIM 

Masalah Anak-Anak Tidak Sekolah Dan Jualan Di Perempataan, Siap Diatasi

Foto – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Ir Bima Ekawardhana.(Ist)

Sampit,- Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur akan mencari solusi dan usaha yang maksimal agar anak-anak yang berjualan dilampu merah pada pagi hati tidak lagi melakukan hal tersebut.

Kepala Disdik Kotim, Ir Bima Ekawardhana mengatakan terkait dengan pernyataan Bupati Kotim Supian Hadi tentu itu adalah pernyataan dan keinginan yang sangat bagus harus kita dukung.

“Untuk menangani anak-anak yang jualan tersebut bisa dilihat dari beberapa aspek diantaranya ini bisa disebut anak jalanan dan menjadi ranah dinas sosial,”kata Bima, Kamis (24/08/2017)

Namun Lanjutnya, jika dari aspek bersekolah atau tidak menjadi tugas dinas pendidikan untuk mengupayakan agar mereka bisa sekolah sebagaimana yang diamanatkan dalam program wajib belajar 9 tahun.

“Supaya bisa menuntaskan permasalahan ini Disdik, Dinsos, dan instansi lainnya harus berkoordinasi dan berkerjasama dengan baik, supaya semuanya bisa terwujud, baik dari supaya tidak ada lagi yang jualan dilampu merah dan agar anak-anak bisa belajar 9 tahun,”ungkapnya.

BERITA TERKAIT