DPRD KOTIM 

Ketua DPRD Himbau Polisi, Tingkatkan Pengamanan Dalam Daerah

Foto-Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli.(Fit)

Sampit, – Menanggapi maraknya pembakaran bangunan sekolah di Kota Palangkaraya, Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Jhon Krisli meminta kepada seluruh penjaga sekolah dan aparat kepolisian untuk lebih proaktif menjaga situasi kondusif di daerah, sehingga peristiwa serupa tidak ikut-ikutan terjadi di Bumi Habaring Hurung ini.

Kebakaran beruntun yang terjadi di Kota Palangkaraya, Ibu Kota Kalimantan Tengah sejak Sabtu malam hingga Minggu (30/7/2017) kemarin mendapat perhatian serius dari Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Jhon Krisli.

Jhon Krisli mengaku tak habis pikir sarana pendidikan tersebut diduga dengan sengaja dibakar oleh oknum tidak bertanggung jawab,” peristiwa pembakaran itu beruntun terjadi lalu dimana penjaga sekolahnya,” kata Jhon  disampit, Senin (31/7).

Politisi PDI Perjuangan ini juga meminta kepada Pemkab Kotawaringin Timur untuk meningkatkan pengawasan dan penjagaan terhadap seluruh bangunan kantor dinas-dinas dan sejumah fasilitas umum khususnya yang ada di Kota Sampit.

“Jangan sampai adalagi kebakaran di sekolah terlebih lagi itu terjadi di daerah kita, pengamanan polisi harus benar-benar disiagakan termasuk pengamanan di sekolah, ini ada apa kok yang terbakar gedung sekolah semua,” tanya jhon krisli.

Ditambahkannya, kekhawatiran masyarakat kota palangkaraya saat ini juga dirasakan sama oleh masyarakat kabuapten kotawaringin timur untuk itu diminta aparat kepolisian agar bisa cepat mengungkap dalang dibalik terror pembakar gedung sekolah itu.

Sementara itu berdasarkan catatan dalam sebulan terakhir kebakaran sekolah yang terjadi di kota palangkaraya sudah mencapai sembilan sekolah, tujuh diantaranya adalah gedung bangunan sekolah dasar (SD) kemudian satu bangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: