DPRD KOTIM 

Dewan Dukung Pemda Data Kerusakan Jalan

Foto- M.Shaleh Anggota Komisi IV DPRD Kotim
Sampit,-Anggota DPRD Kotim dari Fraksi PAN, Muhammad Shaleh meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotim mendata kerusakan jalan yang ada di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur khususnya di dalam Kota Sampit.
“Kami menyarankan kepada dinas terkait untuk segera mendata kerusakan jalan dalam kota dan segera diperbaiki,” kata Shaleh disampit, Rabu (26/6).
Ia melanjutkan, termasuk Jalan Jendral Sudirman yang sering memakan korban kecelakaan lalu lintas. Jalan provinsi ini dinilai sangat rawan laka lantas terlebih jika kondisinya rusak. “Seperti di jalan Cilik Riwut sudah ditindak lanjuti meskipun tidak begitu maksimal penanganan nya,” terang dia.
Anggota Komisi IV yang membidangi Infrastruktur ini juga menyarankan, selain perbaikan jalan lintas kabupaten perlu diketahui pula perbaikan jalan ditingkat kecamatan dan desa sama pentingnya untuk dilakukan pemeliharaan atau peningkatan.
“Setelah dilakukan pendataan berkaitan dengan kerusakan jalan maka kedepan dinas teknis bisa memilah-milah yang prioritas yang mana itu dilihat dari tingkat kerusakan jalan itu sendiri,” jelas shaleh.
Ditambahkannya, khusus untuk pengawasan dinas perhubungan (Dishub) Kotim kedepan agar lebih proaktif turun dilapangan jangan sampai truk bermuatan berlebihan leluarsa melintas dijalan yang tidak seharusnya dilewati.
“Penyebab kerusakan jalan tidak bisa dipungkiri selama ini akibat dari lalainya pengawasan dinas teknis selama ini, oleh sebab itu saya minta pengawasan harus ditingkatkan,” demikian shaleh.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: