DPRD KOTIM 

4 Raperda Diparipurnakan

Ilustrasi-net

Sampit, – Hasil pembahasan empat rancangan peraturan daerah (raperda) akhirnyaa diparipurnakan di DPRD Kotawaringin Timur, Selasa (4/7/2017). Paripurna itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli.

“Empat raperda ini, dua merupakan raperda inisiatif DPRD dan dua raperda yang diajukan oleh Pemerintah Daerah,” kata Jhon Krisli.
Keempat raperda itu sudah dibahas pada 21-29 April 2017, raperda inisiatif DPRD Kotim yakni Produk Hukum Daerah dan Produk Hukum Desa, sementara yang diajukan eksekutif Penyertaan Modal PDAM dan Pengawasan Minuman Beralkohol.

Empat raperda itu sudah selesai dibahas oleh Badan Legislasi (Baleg) DPRD Kotim dengan pihak eksekutif bersama instansi terkait selaku pemarkarsa Perda yang diajukan oleh eksekutif itu.

Sementara itu dalam paparannya Badan Legislasi DPRD Kotim menyebut Perda itu diharapkan nantinya sebagai instrumen dan paduan Pemerintah Daerah sebagai metode baku yang standar dan mengikat.

“Raperda tersebut sudah selesai kami bahan, melalui pembahasan di DPRD Kotim,” kata Iswanur anggota Baleg.

Di mana berdasarkan redaksional yang diberikan ada point-point yang berubah dan ada juga tetap mengacu pada ketentuan yang ada, hingga pada akhirnya pembahasan itu berjalan dengan baik.(ant)

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: