DPRD KOTIM 

Wakil Rakyat Ingatkan, Kesiapan Objek Wisata Harus Matang

Foto-Destinasi Wisata Andalan Pantai Ujung Pandaran (net)

Sampit- Jelang libur panjang lebaran Idul Fitri 1438 H, ribuan wisatawan lokal maupun asing diprediksi bakal mengunjungi destinasi wisata andalan pantai ujung pandaran di Kabupaten Kotawaringin Timur, untuk itu pemerintah daerah setempat diminta untuk mempersiapkan dengan baik segala bentuk akomodasi demi kenyamanan pengunjung.

Hal itu diungkapkan, Seketaris Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur,  Hero Harpano Mandauw ia meminta Dinas Kebudayaan dan Parawisata (Disbudpar) Kotim supaya melakukan antisifasi sejak dini terkait persiapan sejumlah tempat parawisata yang ada dikotim terutama pantai ujung pandaran.

“Sebaiknya dipersiapkan jauh-jauh hari karena seperti yang diketahui bersama, dari tahun-ketahun wisata Pantai Ujung Pandaran merupakan objek destinasi andalan tempat berlibur masyarakat kalteng, terutama kotim oleh sebab itu sangat perlu adanya kesiapan yang sangat matang sejak dini,” katanya disampit, selasa (31/1).

Kemudian lanjut politisi demokrat kotim ini mengatakan, hal yang paling penting dan perlu diperhatikan ialah  kesiapan Puskesmas terdekat baik itu obat obatan juga tenaga medis selain itu juga kesiapan pengamanan dari pihak kepolisian dan Tim SAR.

“Karena itu adalah pantai dan pengunjung pasti  akan membeludak setalah hari raya ke dua hingga hari ketiga pengunjung bisa mencapai ribuan orang, dan itu sangat rawan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Menurut Heru untuk saat ini kesiapan Sarana dan Prasarana pantai ujung pandaran sudah baik dan sangat menujang mulai dari kesiapan air bersih, hotel, penginapan dan juga fasilitas untuk bermain air seperti Banana boat sudah tersedia, juga perahu karet dan wahana air lainnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: