PEMKAB KOTIM 

Kotim Tuan Rumah BBGRM Kalteng

Foto – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kotawaringin Timur. saat memantau okasi Kegiatan di Desa Eka Bahurui di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kamis (26/4) Kemarin.

Sampit – Kabupaten Kotawaringin Timur dipercaya menjadi tuan rumah Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat dan Hari Keluarga Nasional 2017 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan itu akan dipusatkan di Desa Eka Bahurui Kecamatan Mentawa Baru Ketapang pada 23 Mei nanti.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kotawaringin Timur, Redy Setiawan mengatakan, saat ini persiapan mencapai 90 persen. Masing-masing instansi terus mematangkan persiapan pada acara masing-masing.

“Semua instansi dilibatkan dan berperan sesuai bidang masing-masing-masing. Banyak rencana kegiatan yang sudah kami siapkan,” kata Redy, Selasa (25/4/2017).

Berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan saat Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat, Hari Keluarga Nasional dan ulang tahun PKK 2017 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, diantaranya pembagian sembako gratis, pemeriksaan kesehatan gratis, bedah rumah, pelayanan pembuatan kartu tanda penduduk dan lainnya. Kegiatan dilaksanakan pada 23 Mei, bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Tengah.

Seluruh kabupaten dan kota akan mengirim perwakilan mengikuti kegiatan itu. Gubernur H Sugianto Sabran dijadwalkan akan menghadiri kegiatan usai memimpin upacara peringatan hari ulang tahun Provinsi Kalimantan Tengah yang tahun ini dilaksanakan di Sampit.

Saat ini beberapa kegiatan mulai dilaksanakan, khususnya bedah rumah. Kegiatan ini sengaja dilakukan lebih awal agar bisa selesai tepat waktu saat acara Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat dan Hari Keluarga Nasional 2017 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dilaksanakan.

Desa Eka Bahurui dipilih sebagai tempat kegiatan karena secara insfrastruktur dinilai sudah siap. Sumber daya manusia di desa itu juga sudah bagus sehingga siap melaksanakan dan menyukseskan kegiatan besar.

“Desa itu dulu pernah disiapkan untuk menyambut kedatangan Wakil Presiden yang saat itu masih dijabat pak Boediono. Desa itu juga cukup baik dan pernah jadi juara nasional tahun 2012 urutan keenam. Jadi, segala fasilitas dan kemampuan sumber daya manusianya sudah mumpuni,” kata Redy.

Saat ini koordinasi terus ditingkatkan dan masing-masing instansi mempersiapkan kegiatan sesuai bidang mereka. Redy berharap kegiatan ini berjalan lancar dan memuaskan semua pihak.

 

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: