DPRD KOTIM 

Ketua DPRD Desak Polisi Ringkus Pelaku Jambret

Sampit, – Sejak sebulan terahir ini masyarakat Kabupaten Kotawaringin timur ini dihantui oleh para pelakukan jambret yang berkeliaran dikota sampit  dan hal itu membuat sejumlah masyarakat yang keluar rumah dengan menggunakan sepeda motor meresa tidak aman dan nyaman.

“Kami minta kepolisian bisa meringkus pelakukan penjambretan dikota sampit ini karena sudah membuat masyarakat resah jangan sampai korban terus bertambah ‘’ujar Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli.

Lebih lanjut dia mengatakan dirinya sangat percaya dengan kinerja kepolisian dalam mengayomi dan melindungi masyakat kabupaten kotawaringin timur tentunya dengan meningkat paroli patrol disejumlah titik yang rawan terjadinya pelakukan kehajatan (Jambret) itu dan memasang sejumlah CCTV ditempat rawan terjadi kejahatan itu.

“Dalam hal ini kami hanya memberikan saran kepada pihak kepolisian supaya meningkatkan patrolinya terutama dijam jam rawan terjadi kejahatan misalnya pada saat ramenya warga keluar rumah jalan jalan seperti sore hari hingga malam,”Jelasnya.

Sementara berdasarkan data yang dihimpun wartawan tercatat pada tanggal 21 maret salah satu korban yang bernama Marni yang pada saat itu melintasi jalan suprapto depan  hotel grand sekitar pukul 17.00 Wib tas beserta dompet raib dibawa jambret. Kejadian itu sudah dilaporkan kepihak Kepolisan.

Kemudian kejadian serupa juga dialami Nova (32), kejadianya pada tanggal 29 maret pukul 17.00wib   pelaku jamret beraksi kembali, pada saat korban melintasi jalan Ahmad Yan pelaku berhasil merampas tas korban sejumlah uang dan hp pun raib di bawa kabur pelaku.

Selanjutnya, tanggal 7 April juga jadi korban Jambret ketika melintasi jalan sekitar jalan S Parman sekitar 18.00 Wib, barang berharga milik korban berhasil dibawa kabur pelaku jambret dan di tanggal yang sama juga terjadi dijalan RA Kartini dan Tambun Bungai.

Selain itu, tanggal 23 April lalu ibu diketahui bernama nina  dengan anak kecil juga mengalami luka luka dibagian wajah dan dibawa kerumah sakit terjatuh dari motor pada saat tarik menarik tas korban namun pelakukan tidak berhasil mengabil barang korban.

 

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: