DPRD KOTIM 

DPRD Minta Dilakukan Pendataan Aset Pemkab Kotim

Sampit, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, meminta instansi terkait melakukan pendataan aset milik pemerintah daerah ini untuk mengetahui potensi terhadap keberadaaan aset daerah yang masih ada dan memiliki potensi untuk dikembangkan.

Wakil Ketua DPRD Kotim, Parimus SE

“Kami sudah beberapa kali mengingatkan khususnya kepada instansi teknis untuk melakukan pendataan aset-aset yang ada, termasuk tanah dan bangunan yang digunakan pemerintah daerah sekarang,” kata Wakil Ketua DPRD Kotim, Parimus di Sampit, Kamis (6/4).

Menurut dia, pendataan aset-aset milik daerah ini nantinya sebagai acuan bersama antar legislastif dan eksekutif untuk melakukan penataan, pengembangan maupun peningkatan pemanfaatannya, agar nantinya bisa memberikan kontribusi positif ke daerah.

Ia mengatakan, saat ini di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur terdapat sejumlah aset daerah di yang memiliki potensi antaranya kawasan sport center yang hampir sudah tujuh tahun, sudah terbengkalai.

“Padahal asih memiliki nilai potensi yang cukup baik untuk dilanjutkan pembangunannya terlebih lokasinya masih masuk dalam kawasan jalan Protkol negara di Jenderal Sudirman Km 6 Sampit-Pangkalan Bun, kompleks Sawit Raya,” ujarnya.

Kemudian lanjutnya pendataan aset daerah tidak harus dilakukan sekaligus, namun bisa dilakukan satu per satu lokasi sesuai prioritas,sehingga bisa dipilih yang mana nantinya akan ditingkatkan  pembangunannya,”katanya.

Politisi Demokrat ini juga meminta untuk aset daerah yang sudah ada agar bisa di daftarkan, karena belakangan ini banyaknya informasi dimedia bahwa salah satu aset daerah yaitu kepemilikan status tanah salah satu Dinas masih terganjal sengketa dan berlanjut keranah hukum.

“Itu sebabnya kami tidak menginginkan hal ini kembali terjadi terhadap aset milik daerah yang lain akibat kurangnya pengelolaan aset daerah yang baik dan benar, baiknya dilakukan pendataan ulang dan evaluasi semua aset daerah memang perlu dilakukan supaya semuanya jelas,” tegasnya.

 

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: