DPRD KOTIM 

DPRD Kotim Gelar Paripuna, Pengesahan Perda Pilkades

Sampit,–Meski sempat dikhawatirkan molor dari target yang telah di rencanakan pada akhir April 2017, akhirnya hasil kerja Badan Legislasi (Baleg) DPRD Kotawaringin Timur terkait Revisi Perda tentang Pilkades, selasa (4/4) kemarin di sahkan melalui Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur yang terbuka untuk umum.

Sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Jhon Krisli diikuti sebanyak 36 anggota DPRD dan dimulai sekitar pukul 10.00 wib. Turut hadir Wakil Bupati Kotim, Taufiq Mukri dan sejumlah Kepala SOPD serta Tamu undangan.

Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli, dan Wakil Bupati Kotim Taufiq Murki menandatangi Pengesahan Revisi Perda Nomor 4 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Desa usai rapat paripurna digedung DPRD Kotim.

Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli, menerangkan pentingnya perubahan atau revisi atas perda nomor 4 Tahun 2016 Tentang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) adalah untuk menjamin kelangsungan tahapan Pilkades selanjutnya berjalan dengan baik dan sesuai keinginan bersama.

”Ada 19 poin yang diubah secara redaksional, itu merupakan hasil pembahasan yang sudah dilakukan Badan Legislasi selama dua hari pada tanggal 29-30 Maret lalu. Pembahasan itu cukup memakan tenaga dan pikiran seluruh anggota,” paparnya.

Dilanjutkannya, dari hasil pembahasan itu ada pasal yang mengalami penambahan  dalam poinnya, dan ada juga yang mengalami  penghapusan, termasuk ada yang mengalami perubahan kalimat secara redaksional.

“Hal itu penting dilakukan guna meminimalisir potensi persoalan yang akan kembali muncul nantinya ketika proses dan tahapan Pilkades selanjutnya kembali berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kotim, Taufiq Mukri, mengatakan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur sangat mengapresiasi atas kinerja Anggota Dewan khususnya Badan Legislasi DPRD Kotawaringin Timur yang telah menyelesaikan revisi peraturan daerah tentang Perda Pilkades.

“Kami sangat berterimakasih khususnya kepada seluruh anggota Baleg DPRD Kotim yang mendedikasikan penuh pikiran dan tenaganya untuk menyelesaikan target revisi perda tentang pilkades ini sehingga dapat segera diterapkan, dilaksanakan dan diundangkan,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk seluruh Panitia Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Kotawaringin Timur agar bisa segera melanjutkan tugasnya dengan baik karena Perda sudah revisi, ”Kita berharap perda ini bisa  mengakomodir dan menjawab semua persoalan yang akan muncul dikemudian hari,” tutupnya.

 

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: