DPRD KOTIM 

Revisi Perda Pilkades Akhirnya Rampung Dibahas

Sampit,- Pembahasan revisi Peraturan daerah No.4 tahun 2016 akhirnya rampung dibahas tepat waktu. Pembahasan yang dilakukan diruangan paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) itu dilangsungkan selama dua kali pembahasan yakni pada 28 Maret dan dilanjutkan Kamis 30 Maret kemari.

Ketua Badan Legislasi DPRD Kotawaringin Timur, Dadang H Syamsu, mengatakan revisi peraturan daerah tentang pilkades serentak sudah selesai dibahas tepat waktu sesuai dengan target selama dua hari.

Ketua Baleg DPRD Kotim, Dadang H Syamsu

“Kami sangat bersyukur pembahasan akhirnya selesai, hanya ada beberapa pasal saja yang kita rubah, terutama yang urgen saja yang kita rubah,” ujar Dadang, Jumat, (31/3) usai memimpin rapat kali kedua pembahasan raperda tentang Pilkades.

Disebutkannya, pada awalnya memang ada usulan dari eksekutif untuk meminta 33 pasal yang dirubah dalam perda itu, “tetapi karena terbatasnya waktu kita potong-potong saja, sebab tidak mungkin kita merubah sebanyak itu karena perlu waktu yang lama,”sebutnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengakui, dalam pembahasan selama dua hari berturut-turut itu memang terdapat banyak pandangan yang berbeda terkait dengan pasal-pasal yang dirubah dalam perda pilkades.

“Perbedaan pendapat dan pandangan itu sangatlah wajar karena itulah proses yang harus dilewati dan yang jelas selama pembahasan yang dilakukan tidak menyurutkan niat kebersamaan melaksanakan tugas yang mulia ini antara pihak legislatif dan eksekutif,”jelasnya.

Dadang mengharapkan proses tahapan revisi perda selanjutnya nanti dapat berjalan lancar hingga dapat di sahkan dan ditetapkan pada 4 April 2017 nanti.

“Besok kami akan ke Palangka Raya guna memfasilitasi ujicoba dari pihak provinsi untuk mendapatkan nomor register perda sehingga dapat sah dan bias segera ditetapkan, kira-kira sesuai jadwal 4 April nanti perda akan ditetapkan dan dapat digunakan sebagaimana mestinya,” jelas Dadang.

 

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: