SUARA RAKYAT 

Warga Harapkan Perhatian Pemerintah Terhadap Drainase Dalam Gang di Sampit

Sampit – Sejumlah warga di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur mengharapkan perhatian pemerintah setempat untuk memperbaiki saluran drainase di sejumlah jalan dan gang. 

Harapan itu disampaikan karena mereka menilai pemerintah Kabupaten Kotim kurang perhatian terhadap drainase tersebut. Dampaknya, sejumlah rumah warga kini kebanjiran.

“Selama ini kami lihat pemerintah hanya memperbaiki drainase di jalan-jalan protokol saja, namun di daerah lainnya dan juga gang-gang kurang diperhatikan,” ujar Pujiono, salah seorang warga Jalan Kopi Selatan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Di tempat tinggalnya yang berada di Jalan Delima 12, Jalan Kopi Selatan tersebut, saat ini banjir. Bahkan air sudah masuk ke dalam rumah. Hal itu terjadi tidak hanya hari ini saja, namun hampir setiap saat hujan deras dalam waktu yang lama.

“Sudah sering kami alami hal seperti ini. Bahkan hingga sore ini banjir masih genangi rumah kami,” kata Pujiono.

Dia melihat bahwa selama ini, perbaikan drainase hanya difokuskan di Jalan A Yani, HM Arsyad saja. Sedangkan di jalan-jalan lainnya seakan tidak tersentuh.

“Kami berharap pemerintah memperhatikan hal tersebut. Karena bukan saya saja yang menjadi korban. Namun banyak warga di Jalan Kopi Selatan ini juga terendam banjir rumahnya,” terang Pujiono.

Dia juga berharap pemerintah ada solusi menangani persoalan tersebut. Sebab, hal itu cukup mengganggu dan hampir setiap hujan lebat terjadi selalu kebanjiran. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

BERITA TERKAIT