DPRD KOTIM 

Ini Alasan Fraksi Gerindra Tolak Pansus Covid-19 DPRD Kotim

Sampit, – Dari 7 Fraksi yang ada di DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) 3 diantaranya sudah menyatakan langsung menolak  ide pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Covid-19. Tiga Fraksi tersebut diantaranya, Demokrat, Gerindra dan PDI Perjuangan.

Sekretaris DPD Partai Gerindra, Yuliansyah T, S.Sos menyampaikan, alasan mereka menolak Pansus tersebut karena Pansus dinilai belum terlalu tepat untuk dibentuk dalam hal penanganan Covid-19.

“Biarkan pemerintah daerah saja yang bekerja, tugas DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam hal penanangan Covid-19 dan bantuan yang tidak tepat sasaran, kita sarankan dan minta pada Pemda untuk memperbaiki datanya saja agar bisa sesuai dengan kondisi dilapangan, sehingga dapat dibagikan kepada yang benar-benar berhak menerima,” kata, Yuliansyah, Selasa (9/6/2020).

Menurut Yuliansyah, untuk penggunaan anggaran dari rasionalisasi yang digunakan untuk penanganan corona selama kurang lebih tiga bulan terakhir ini, DPRD cukup meminta pemberitahuan yang lampiran dari tim anggaran eksekutif dan tim Gugus Tugas Covid-19 agar supaya jelas semuanya.

“DPRD kan ada komisi-komisi yang membidangi berbagai persoalan yang berkaitan dengan tugas yang ditangani oleh Tim Gugus Tugas, sebab itu peran tersebut dapat dimaksimalkan dengan sama-sama mengawasi sesuai dengan tugasnya masing-masing,” jelas Yuliansyah.

Sekertaris Komisi II DPRD Kotim ini juga menambahkan, dari sisi lain apabila pansus COVID-19 ini terbentuk juga akan kesulitan karena tidak adanya anggaran dalam pelaksanaannya,” Demikian Yuliansyah.

sumber : kaltengtoday.com

BERITA TERKAIT