DPRD KOTIM 

Insentif Tenaga Medis Covid-19 Kotim Harus Segera Dibagikan

Sampit, – Anggota DPRD Kotim, Hendra Sia berharap kesejahteraan para tenaga medis yang saat ini berada di garda terdepan melawan virus corona jadi perhatian serius pemerintah. Karena tidak hanya tenaga yang dicurahkan, risiko tertular virus mematikan pun dipertaruhkan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Untuk itu, Hendra berharap Pemkab Kotim bisa mengakomodir kebutuhan para tenaga medis, termasuk pemberian insentif kepada tenaga medis yang ada di setiap pusat pelayanan kesehatan baik itu Puskesmas, rumah sakit maupun yang langsung terjun ke lapangan bersama Satgas Covid-19.

“Sudah banyak yang dikorbankan oleh para tenaga medis kita dalam menghadapi wabah Covid-19, mulai waktu yang terkuras, pola kerja yang berubah hingga minimnya waktu bersama keluarga, ketika mereka sudah bekerja dengan baik pemerintah harus dong memperhatikan kesejahteraan mereka,” ungkap Hendra, Rabu (3/6/2020) di Sampit.

Sekertaris Komisi I DPRD Kotim ini juga mendesak pemerintah daerah setempat untuk memperhatikan tenaga medis secara merata baik bagi tenaga medis baik ASN, honorer, tenaga kontrak kesehatan termasuk tenaga kesehatan sukarela yang bertugas di Puskesmas dan rumah sakit harus semua mendapatkan reward dan penghargaan dari pemerintah.

“Mereka tenaga medis kan sudah bekerja semaksimal mungkin dan hasilnya sudah keliatan jadi sewajarnya pemerintah tidak tebang pilih dalam memberikan insentif bagi mereka, jangan sampai ada yang tidak dapat, semua harus merata,” tegasnya.

Politisi Partai Perindo ini juga mengapresiasi kinerja tim medis yang mampu mengatasi pandemi Covid-19, sehingga ada penurunan terhadap jumlah angka PDP selama ini.

“Ini patut kita apresiasi bagaimanapun juga peran utama tenaga medis selama ini telah menjadi ujung tombak dalam mengatasi dan mengani wabah pandemi corona, di kabupaten kotawarinfgin timur,” Demikian Hendra. 

sumber : kaltengtoday.com

BERITA TERKAIT