DPRD KOTIM 

Prihatin Dengan Kondisi Warga Terdampak Covid-19, Ini Yang Dilakukan Ketua DPRD Kotim !

Sampit,- Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie Arya Gagah mengaku prihatian dengan kondisi perekonomian masyarakat ditengah Pandemic Covid-19. Ia pun langsung turun tangan memberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu.

“Pandemi Covid-19 ini menimbulkan dampak yang sangat luas, termasuk terhadap perekonomian masyarakat kita di Kabupaten Kotawaringin Timur,” kata, Rinie, Selasa (26/5/2020).

Karena itulah lanjut Rinie, sudah menjadi kewajiban sesama untuk saling membantu sehingga beban tidak hanya ditanggung oleh pemerintah, namun ditanggung bersama untuk meringankan beban masyarakat khususnya kepada yang lebih membutuhkan bantuan.

Rinie tampak sangat prihatin dengan kondisi ini. Setiap kali menyerahkan paket sembako, ia menyempatkan untuk berbincang ringan dengan warga penerima bantuan, meski hanya sekedar menanyakan kondisi kesehatan warga.

Penyerahan bantuan kepada pihak RSUD. Dr. Murjani Sampit, sebagai bentuk dukungan, Rinie, terhadap tim medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.(

Bantuan langsung diantar ke rumah-rumah warga dengan tujuan supaya masyarakat tetap di rumah agar terhindar dari penularan Covid-19, selain itu juga untuk mematuhi himbauan dari pemerintah terkait larangan mengumpulkan masa dan juga melaksanakan protokol kesehatan.

Aktivitas seperti ini memang bukan hal baru baginya. Belum lama ini dia secara pribadi telah bergerak sendiri tanpa diketahui awak media, dengan memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, namun dengan jumlah terbatas sesuai kemampuannya.

Rinie pun terlihat tidak sungkan membagikan paket sembako dari pintu ke pintu rumah warga yang benar-benar membutuhkan bantuan, sesekali ia terlihat kelelahan dengan aktivitas sosial yang hampir tiap hari dilakukan, namun politisi PDI Perjuangan ini tidak berhenti sampai disitu.

Belum lama ini rinie juga telah menyerahkan bantuan kepada tim medis rumah sakit, sejumlah dus berisi minuman kesehatan, suplemen, dan lainya juga telah diserahkannya kepada pihak rumah sakit sebagai bentuk dukungan kepada tim medis yang bertugas menjadi garda terdepan dalam menangani wabah ini.

Rinei mengaku sangat prihatin, dengan kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap masyarakat kotim, khususnya kalangan ekonomi menengah ke bawah yang merasakan langsung.

“Wabah Covid-19 yang melanda Kotim lebih dari sebulan lebih ini membuat kondisi ekonomi masyarakat semakin terjatuh, terus terang saya sedih melihat kondisi masyarakat kita, dan tim medis yang menjadi garda terdepan menangani pandemic ini,” ungkap, Rinie.

Ketua DPRD Kotim Rinie Arya Gagah, terus berupaya berkoordinasi dengan Bupati Kotim Supian Hadi, untuk penyaluran bantuan sembako pemerintah daerah kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengaku sampai dengan saat ini terus berupaya berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk penyaluran sembako bantuan pemerintah kabupaten.

“Kami di lembaga DPRD Kotim juga akan terus mendorong dan mendukung agar sembako dari pemerintah juga harus tetap disalurkan kepada masyarakat, untuk teknis kita serahkan kepada eksekutif,” jelas Rinie.

Ditambahkan Rinie, masyarakat kotim yang terdampak lebih dari 60 persen, terutama mereka yang bekerja sebagai buruh, termasuk di sektor swasta, mereka yang selama ini bergerak di bidang jasa juga  tidak sedikit dirumahkan.

“Karena itu saya mengajak para dermawan, dan masyarakat yang punya rezeki lebih untuk bisa membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan,”Demikian Rinie.

BERITA TERKAIT