DPRD KOTIM 

Legislator Kotim Ini Rela Gunakan Uang Pribadi Untuk Bagikan Sembako

Sampit, – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Nadie, S.Pd selaku Ketua Fraksi Golkar  rela menggunakan uang pribadinya guna bagikan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 pada saat melakukan reses dan silaturahmi di daerah pemilihan (Dapil) IV Kotim.

Nadie menyebutkan, bahwa reses ini bertujuan untuk menyerap informasi dan menampung aspirasi masyarakat, meski pola kegiatannya nya sedikit berbeda dari sebelumnya karena corona, tapi tetap tidak menghilangkan essensi dari pentingnya kegiatan reses tersebut.

“Kali ini memang sedikit berbeda dan dilakukan yakni dengan cara door to door ke rumah warga sambil membagikan sembako, untuk masyarakat yang membutuhkan karena terdampak Covid-19, kata Nadie, kepada kaltengtoday.com, Selasa (12/5/2020) di Sampit.

Nadie mengaku pada awalnya ia sempat berpikir tidak melakukan reses karena ditengah pandemi Covid-19, tapi karena amanat undang-undang jadi harus tetap dilaksanakan dan reses kali ini dilakukan dengan pola kegiatan yang berbeda tanpa mengumpulkan masyarakat di satu tempat.

Menurut Nadie dirinya melakukan reses di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Mentaya Hulu dan Bukit Santuai, dan dalam reses dan pembagian sembako, dirinya  juga menjelaskan bagaimana pemahaman ke masyarakat menjaga kesehatan sesuai standar WHO, harus pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari Virus yang mematikan itu.

“Sebagai wakil rakyat saya juga harus menunjukan bagaimana aturan dari pemerintah jadi dalam reses kali ini saya juga menghimbau masyarakat untuk patuh anjuran pemerintah bagaimana social distancing dan physical distancing sesuai standar WHO, agar terhindar dari Covid -19,”ucapnya.

Legislator partai golkar ini juga mengatakan bantuan yang dibagikan itu dalam rangka membantu warga yang terdampak Covid-19 dan banjir yang terjadi di dua Kecamatan tersebut, dimana bantuan ini bukan dari pemerintah melainkan dana pribadi untuk membeli sembako itu dan juga tidak termasuk dalam laporan reses.

“Dana dalam reses ini akan dipertanggung jawabkan dan jika ada sisanya akan segera dikembalikan, tetapi bantuan yang saya berikan itu bukan dari dana reses tetapi merupakan dari dana pribadi,” terang Nadie.

Dirinya juga mengatakan dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat didaerah dapil V ini sangat merindukan kehadiran pemerintah daerah terutama dalam bantuan sembako, kehadiran dirinya ditengah warga yang terdampak Covid-19 untuk memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian DPRD dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 dan membantu mereka yang terdampak akan banjir.

“Dengan bantuan sembako yang saya berikan, diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka dan dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak akan Covid-19 dan banjir,”Demikian Nadie.

sumber : kaltengtoday.com

BERITA TERKAIT

Leave a Comment