DPRD KOTIM 

Fraksi PKB Resmi Surati Pimpinan DPRD Untuk Bentuk Pansus Covid-19

Sampit, – Fraksi PKB DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) secara resmi mengirim surat usulan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) pengawasan Covid-19 kepada pimpinan lembaga legislatif DPRD daerah setempat.

Sekretaris Fraksi PKB Bima Santoso, mengatakan surat resmi usulan pansus tersebut berisi tiga poin penting alasan Fraksi PKB mengusulkan pembentukan pansus pengawasan Covid-19, yang telah disampaikan tertanggal 4 Mei 2020.

“Poin pertama fraksi PKB menginginkan pengawasan terhadap kinerja Gugus Tugas yang dibentuk oleh pemerintah daerah, kedua DPRD dalam halnya pengawasan turun kelapangan untuk membantu dan mempercepat penanganan Covid-19, dan poin ketiga menyangkut mekanisme kerja pansus yang diinginkan per kelompok,” ungkap Bima Santoso, kepada kaltengtoday.com, (10/5/2020) di Sampit.

Ia berharap agar pimpinan DPRD bisa segera untuk melakukan rapat gabungan anggota dewan guna membahas tindak lanjut dari usulan pansus itu sendiri.

“Kami berharap wacana pembentukan pansus ini bisa segera dibahas setelah giat reses anggota DPRD Kotim selesai di lakukan, mengingat hal ini tidak kalah pentingnya untuk meningkatkan fungsi pengawasan lembaga ini sendiri,” jelas Bima.

Sementara itu Ketua DPRD Kotim, Dra. Rinie A Gagah mengaku baru menerima satu usulan fraksi yang telah masuk kemeja pimpinan, terkait usulan pembentukan pansus tersebut.

“Saat ini baru satu usulan masuk, pada intinya kami sebagai pimpinan akan tetap memfasilitasi keinginan semua fraksi di DPRD Kotim, sedangkan berkaitan dengan teknis pelaksaan nya nanti tetap mengacu kepada tatib dewan,” ungkap Rinie.

Rinie menambahkan, saat ini DPRD kotim memiliki tujuh fraksi dari seluruh partai politik yang mewakili masyarakat kabupaten kotawaringin timur. Ketujuh fraksi alat kelengkapan DPRD itu, yakni Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Golkar, Fraksi PAN, Perindo, dan PKS, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi PKB, dan Fraksi Partai NasDem.

sumber : kaltengtoday.com

BERITA TERKAIT