DPRD KOTIM 

Komisi II DPRD Kotim, Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Tetap Stabil Selama Ramadhan

Sampit, – Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hj.Darmawati mengakui jajarannya sempat menerima aduan dari komunitas peternak ayam di kabupaten setempat beberapa pekan terakhir ini yang mana menyampaikan anjloknya pasaran harga ayam potong turun diangka 13 ribu rupiah per kilogramnya.

“Kami memaksimalkan pengawasan harga bahan pokok,terutama selana Ramadhan ini, kemaren memang sempat ada laporan terkait harag ayam potong yang turun sampai pada angka 13 dari harga sebelumnya 18 ribu rupiah, tetapi kami terus berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan dan mitra komisi lainnya untuk memantau dan mencari solusi atas hal ini,” kata Darmawati, Selasa (5/5/2020) kepada kaltengtoday.com.

Namun dia juga menilai saat ini harga ayam potong sudah mulai stabil dimana harga di eceran sudah berada pada posisi standar yakni 25 hingga 27 Ribu per kilogramnya. Namun demikian Legislator partai Golkar ini mengharapkan peran semua pihak termasuk instansi terkait agar lebih maksimal melakukan pengawasan.

“Kami di komisi II saat ini sedang memaksimalkan fungsi pengawasan kami terutama terhadap bahan pokok dengan berkomunikasi dan berkoordinasi kepada dinas perdagangan, kita tidak ingin Ayam potong ini terjadi kelangkaan nantinya,” Tegasnya.

Disatu sisi Darmawati juga meminta agar pada petani maupun peternak bisa terus melakukan koordinasi dengan jajaran Komisi II agar semua permasalahan yang terjadi dilapangan saat ini bisa segera ditampung dan ditindaklanjuti kepada pemerintah daerah.

“Selain jemput bola, kita juga ingin kelompok-kelompok tani maupun para pelaku usaha dibidang peternakan segera berkoordinasi dengan kami agar aspirasi masyarakat bisa ditampung dan dicarikan solusinya,terutama kami akan sampaikan keluhan tersebut ke pemerintah daerah,” Tutupnya. 

sumber : kaltengtoday.com

BERITA TERKAIT