DPRD KOTIM 

Ketua DPRD Kotim: Dalam Waktu Dekat Dewan dan Pemda Duduk Bersama

Sampit, – Menyikapi dinamika polemik mengenai realokasi anggaran dengan eksekutif, Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Dra. Rinie A Gagah menegaskan dalam waktu dekat DPRD Kotim bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) segera duduk bersama.

“Dalam waktu dekat ini kami akan rapat eksekutif dan legislatif yang merupakan mitra sehingga segala sesuatu memang harus dibicarakan bersama,” kata Rinie, Rabu (6/5/2020), dikonfirmasi kaltengtoday.com.

Menurut Rinie, dinamika yang terjadi dalam sebuah roda pemerintahan mengenai perbedaan pandangan dan persepsi antara eksekutif ,merupakan hal biasa terjadi sebab itu harus diselaraskan dalam rapat bersama nanti antara DPRD dan Pemkab Kotim.

“Legislatif dan eksekutif sama seperti sebuah rumah tangga. Kedua pihak sama-sama melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing,  jadi jika ada perbedaan sedikit persepsi itu biasa terjadi nantinya juga akan diselesaikan bersama,” jelas Rinie.

Rinie juga mengakui penjadwalan pertemuan kedua lembaga itu masih menunggu konfirmasi dari pihak eksekutif. Pasalnya, saat ini kepala daerah bersama dengan tim anggaran eksekutif berjuang menyusun dan merasionalisasikan anggaran.

“Kami sangat memahami ditengah kondisi wabah seperti ini tentunya tidak mudah. Di satu sisi dituntut untuk melakukan realokasi anggaran agar bisa disampaikan ke pemerintah pusat. Makanya kami masih menunggu konfirmasi dari mereka,“ pungkas Rinie.

Menurutnya, dengan kondisi wabah yang tak kunjung usai ini maka banyak hal yang akan mereka bicarakan bersama dengan jajaran eksekutif.

sumber : kaltengtoday.com

BERITA TERKAIT