DPRD KOTIM 

Sejumlah Fraksi DPRD Kotim Belum Mengamini Rencana Pembentukan Pansus Covid-19

Sampit – Sejumlah fraksi di DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) belum mengamini rencana pembentukan panitia khusus (Pansus) yang diusulkan sejumlah anggota dewan dari beberapa fraksi terkait penanganan Covid-19.

Ketua DPRD Kotim, Rinie A Gagah mengakui sudah mendengar wacana politik sebagian fraksi, namun ia menyerahkan rencana ini kepada fraksi untuk menyikapinya.

“Tergantung fraksi dan kalau sepakat ada tahapannya dibawa ke dalam rapat diinternal, makanya  semua itu keputusannya ada di fraksi masing-masing,” kata Rinie, Kamis, 30 April 2020.

Rinie menyebutkan sebagai pimpinan DPRD dirinya tidak bisa memutuskan sendiri. Sebab lembaga itu adalah kolektif kolegial. 

Sementara itu dua Fraksi Partai politik lainnya, Nasdem dan Gerindra saat ini masih belum mengambil sikap terkait rencana itu. 

“Sampai saat ini kami masih belum menyatakan sikap sepeti apa mendukung atau tidaknya karena harus melalui rapat internal di fraksi dulu,” kata Syahbana, Ketua Fraksi Nasdem.

Pihaknya akan melihat dari jadwal  yang disusun Badan Musyawarah (Banmus). Ketika di situ ada tercantum jadwal paripurna untuk pansus maka di situ pihaknya akan menyatakan sikap.

Senada dengan Fraksi Partai Gerindra, juga mengakui hingga kini mereka masih belum ada arah mendukung atau tidak terkait wacana itu.

“Sejauh ini belum ada sikap politik kami, karena saya sebagai ketua partai sekaligus ketua fraksi harus menyamakan persepsi internal fraksi  kami terlebih dahulu supaya solid jika memang mendukung atau menolak pansus tersebut,” tandas Ary.

sumber : borneonews.co.id

BERITA TERKAIT