DPRD KOTIM 

Jalan Putus Warga Runting Tada Mengadu ke DPRD

Sampit,- Warga Desa Runting Tada Kecamatan Telawang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengeluhkan jalan di desa tersebut sudah rusak atau putus, padahal jalan tersebut baru beberapa bulan selesai dikerjakan melalui proyek multiyears.

“Kami menerima keluhan warga terkait jalan Runting Tada yang putus padahal jalan tersebut baru beberapa bulan selesai dikerjakan melalui proyek multiyears pada tahun 2018 dan 2019,” Kata Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotim Bima Santoso, Senin (27/4/2020) di Sampit.

Menurutnya jalan tersebut sangat penting bagi masyarakat Desa Runting Tada yanga menghubungkan ke Desa Kenyala dan Desa Tangar, dengan rusaknya jalan itu maka masyarakat harus memutar lewat jalan KM 107 atau lewat Desa Sebabi yang merupakan jalan alternatif untuk menuju ke jalan utama.

“Kalau jalan itu tidak segera diperbaiki maka ini sangat merugikan mereka, karena harus memutar lewat jalan alternatif dan itu sangat jauh dan memakan waktu yang cukup lama,”ujar Bima.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini juga mengatakan bahwa rusaknya jalan tersebut sudah di laporkan ke dinas terkait oleh warga tetapi sampai saat ini belum ada tindakan yang dilakukan oleh mereka, maka dari itu diharapkan dinas tersebut bisa segera melakukan perbaikan terutama pihak kontraktornya kerana hingga saat ini proyek tersebut belum diserah terimakan.

“Kami minta Dinas Pekerjaan Umum segera turun kelapangan untuk melihat langsung proyek tersebut, karena proyek itu belum diserah terimakan oleh pihak kontraktor kepada pemerintah daerah, dan meminta pihak kontraktor segera memperbaiki jalan tersebut karena itu masih tanggung jawab mereka,”Pungkasnya.

BERITA TERKAIT